Bantu Penanganan Virus Corona, Marko Simic Lelang Medali Juara Liga 1 2018

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Apr 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2020, 06:00 WIB
Persija Jakarta Vs Geylang International FC

Bola.com, Jakarta - Aksi mulia Marko Simic kembali berlanjut. Penyerang Persija Jakarta ini melelang medali juara Liga 1 2018 untuk membantu penanganan virus corona.

Prosesi pelelangan tersebut telah dibuka pada Jumat (3/4/2020) pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada Sabtu (4/4/2020) pukul 19.00 WIB. Penawaran untuk medali Marko Simic tersebut dibuka pada angka Rp 5 juta.

Nantinya, hasil dari lelang medali Simic itu akan disumbangkan melalui program Persija bertema Satu Hati Lawan Corona yang bekerja sama dengan Kita Bisa.

"Saya sangat sedih dengan wabah COVID-19 yang kini melanda Indonesia, khusunya di Jakarta. Bagi saya, Jakarta adalah rumah kedua, cinta, dan segalanya," ujar Marko Simic dinukil dari laman klub.

"Jakarta telah memberi banyak hal untuk saya. Dukungan dari warganya membuat saya istimewa dan mendapatkan deretan piala," tutur penyerang asal Kroasia itu.

2 dari 3 halaman

Aksi Kedua Marko Simic

Persija Jakarta Vs Geylang International FC
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Geylang International FC pada laga uji coba di SUGBK, Jakarta, Minggu, (23/2/2020). Persija Jakarta menang dengan skor 3-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelum melelang medali juaranya, Marko Simic telah lebih dulu mendonasikan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Striker berusia 31 tahun ini begitu prihatin dengan wabah virus corona yang menyerang Indonesia.

Pengorbanan Simic ini merupakan bukti sang pemain merasa begitu mencintai Jakarta, bahkan, melebih apapun yang dipunyainya.

"Saya akan melelang medali saya saat menjuara Liga 1 2018. Barang ini memang istimewa bagi saya. Namun, Jakarta lebih istimewa dari apapun," jelas Simic.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓