Sukses


Shin Tae-yong Donasikan Rp340 Juta untuk Memerangi Virus Corona di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kabarnya telah menawarkan bantuan uang sebesar 20 ribu dolar AS atau setara Rp340 juta kepada PSSI untuk memerangi pandemi virus corona. Shin Tae-yong prihatin dengan situasi di Indonesia saat ini.

Indonesia menjadi satu dari 181 negara di dunia yang terdampak pandemi virus corona. Menurut data pantau pandemi virus corona, Johns Hopkins CSSE19 Global Cases, Jumat (3/4/2020), sudah ada 1.986 kasus positif corona yang di Indonesia.

Meningkatnya kasus positif virus corona di Indonesia membuat Shin Tae-yong tergerak dan memberikan donasi. Melalui PSSI, Shin Tae-yong berharap donasinya bisa dipergunakan dengan baik untuk membeli masker kepada masyarakat.

"Situasi corona di Indonesia sangat serius dan kami ingin menambah kekuatan. Kami meminta asosiasi untuk membelanjakan 20 ribu dolar AS secara efektif untuk biaya pembelian masker bagi mereka yang kurang mampu," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Busan.com, Jumat (3/4/2020).

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong mendonasikan uangnya untuk memerangi pandemi virus corona. Bulan lalu, pelatih berusia 50 tahun itu juga memberikan bantuan sebesar 120 juta won atau setara Rp1,5 miliar untuk daerah Daegu-Gyeongbuk, di Korea Selatan. 

Atas restu PSSI, Shin Tae-yong saat ini sudah meninggalkan Indonesia untuk kembali ke Korea Selatan. Shin Tae-yong juga mengajak asistennya Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo-jae Kim, dan Jae-hong Lee

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berencana Bawa Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong memiliki rencana untuk membawa Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan ke Korea Selatan. Hal itu akan dilakukan jika situasi di negaranya sudah kondusif dari pandemi virus corona.

"Saya akan kembali ke Korea dan mencari tahu apakah saya dapat membawa Timnas Indonesia U-19 ke sana dan melatih mereka selama dua pekan," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer