4 Atlet Indonesia Ini Lelang Jersey untuk Donasi Perangi Virus Corona

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Apr 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Apr 2020, 12:00 WIB
Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona yang menyebar sangat cepat membuat beberapa elemen masyarakat berbondong-bondong menghimpun donasi bagi yang membutuhkan. Aksi tersebut juga diikuti oleh para atlet Indonesia.

Mereka turut berkontribusi dengan memberikan sejumlah donasi kepada tenaga medis dan sektor informal. Donasi mereka dikumpulkan melalui cara lelang jersey.

Selain jersey juga ada sepatu dan peralatan olahraga lain.

Aksi lelang yang dilakukan sederet atlet Indonesia ini cukup ramai diikuti. Para penggemar tentunya tak mau ketinggalan memiliki perlengkapan original pemain sekaligus beramal.

Berikut Bola.com merangkum 4 atlet Indonesia yang melelang seragam tempur untuk membantu penanggulangan pandemi virus corona yang dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (4/4/2020).

2 dari 4 halaman

1. Riko Simanjuntak

Tiga Pemain Pemberi Assist, Persija Jakarta
Lewat kreasi Riko Simanjuntak Persija Jakarta mendapat hadiah Penalti saat melawan JDT pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Riko Simanjuntak melelang sepatu berukuran 38 dan jersey Persija march worn 2020-nya. Barang spesial winger Persija Jakarta itu terjual dengan harga Rp5,1 juta.

3 dari 4 halaman

2. Daniel Wenas

Daniel Wenas dari Louvre Surabaya
Daniel Wenas tampil baik saat Louvre Surabaya mengalahkan Satya Wacana (IBL)

Daniel Wenas melelang jersy ang yang dikenakan di Indonesia Basket League (IBL) musim ini. Jersey tersebut terjual Rp1,5 juta.

Pebasket IBL Mulai Dilirik Apparel Internasional
Abraham Wenas dan Juan Laurent (Lipuan6.com/Thomas)

Bintang Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, juga melelang jersey miliknya. Jersey warna putih terjual Rp4,1 juta, sedangkan warna kuning Rp3,2 juta.

4 dari 4 halaman

4. Rizki Pora

Rizky Pora (Barito Putera)
Rizki Pora dan rekan di tim Barito Putera akan menjalani uji coba melawan Martapura FC dalam Derby Banua. (Bola.com/Istimewa)

Rizki Rizaldi Pora juga melelang baju yang dikenakan pada pentas TSC 2016. Jersey milik Rizki tersebut terjual Rp2,5 juta.

Sumber: berbagai sumber

Lanjutkan Membaca ↓