Cara Unik Pelatih Bali United Menikmati Libur Kompetisi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Apr 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 19:45 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar

Bola.com, Bali - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, betul-betul menerapkan instruksi pemerintah Indonesia untuk mengurangi aktivitas luar ruang selama pandemi virus corona. Teco mengaku menikmatinya dengan masakan yang dibuat sang istri.

Bali United sudah tiga pekan terakhir meliburkan pemainnya akibat penghentian kompetisi sepak bola Indonesia karena pandemi virus corona. Hal itu membuat para pemain kembali ke rumah masing-masing dan berkumpul bersama keluarga.

Stefano Cugurra Teco memilih tidak kembali ke negaranya Brasil karena khawatir dengan penularan pandemi virus corona. Maklum, kasus penularan virus bernama lain COVID-19 juga tinggi di Negeri Samba.

"Saya memilih tetap di Bali bersama keluarga. Kami sudah mempertimbangkanya dan memang lebih baik kami di Bali saja," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Senin (6/4/2020).

"Selama libur ini, istri selalu masak di rumah. Kami lebih memilih untuk makan di rumah saja daripada di luar. Makanan yang biasa kami makan biasanya khas Brasil. Jadi, untuk makanan tidak ada masalah," ucap Teco.

Bali United belum menentukan sampai kapan meliburkan para pemain. Jika tak ada halangan, PSSI menetapkan kick-off Shopee Liga 1 2020 baru bergulir pada 1 Juli mendatang.

2 dari 3 halaman

Pantau Latihan

Bali United
Para pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (23/12). Puncak perayaan juara ini dimeriahkan Via Vallen dan Tari Kecak. (Bola.com/Aditya Wany)

Meskipun diliburkan, staf kepelatihan Bali United tetap memantau latihan para pemainnya. Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut pihak memantau latihan melalui video rekaman yang dikirimkan pemain.

"Pemain memang ada tugas untuk melakukan latihan sendiri saat libur. Para pemain akan berkoordinasi dengan pelatih fisik Coach Yogie Nugraha dengan mengirimkan video latihan selama libur ini," kata Teco

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓