Sukses


Aksi Sosial Melawan COVID-19, Jersey Barito Putera 1997 Terlelang Rp2,3 Juta

Bola.com, Banjarmasin - Legenda Barito Putera, Ilham Romadona, melelang jersey Barito Putera bernomor punggung 18 miliknya yang digunakan pada Liga Indonesia 1997-1998. Sebagai bentuk kepedulian untuk memerangi pandemi COVID-19, pelelangan dilakukan dan terjual dengan harga Rp2,3 juta.

Dalam melakukan pelelangan ini, Ilham Romadona bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Isnan Ali 25 milik mantan pemain sepak bola nasional, Isnan Ali. Setelah melewati proses selama dua hari, jersey Barito Putera tersebut akhirnya dilepas untuk Hadi Wardani dari Jawa Tengah dengan harga Rp2,3 juta.

Ilham pun merasa gembira karena partisipasinya dalam aksi sosial untuk menanggulangi pandemi COVID-19 itu mendapatkan respons positif. Ia pun mendoakan yang terbaik bagi semua orang yang berpartisipasi, terutama bagi pemenang lelang jersey tersebut.

"Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi untuk peduli terhadap COVID-19. Cuma hal kecil ini yang bisa saya lakukan. Insya Allah bisa menjadi berkah buat kita semua. Terima kasih untuk pemenang lelang, semoga Allah membalas segala kebaikan," ujar Ilham Romadona dalam situs resmi Barito Putera.

Video

2 dari 2 halaman

Diikuti Sejumlah Mantan Pemain Barito Putera

Tidak hanya Ilham, sejumlah mantan pemain Barito Putera lain pun ikut dalam aksi lelang jersey Laskar Antasari itu. Agus Cima dan Amirul Mukminin juga berpartisipasi.

Agus Cima melelang jersey Barito Putera saat ikut kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Sementara itu, Amirul Mukminin melelang jersey bernomor punggung 8 yang digunakan pada Liga 1 2017.

Tidak ketinggalan, mantan pemain dan asisten pelatih Barito Putera, Meidiansyah, juga ambil bagian dalam aksi tersebut. Midas melelang jersey Barito Putera yang digunakannya dalam partai final Divisi Utama 2012, di mana Laskar Antasari saat itu menghadapi Persita Tangerang.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer