VIDEO: Cerita Pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan Jalani Akad Nikah di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

VIDEO: Cerita Pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan Jalani Akad Nikah di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

- Tidak ada yang mudah di saat pandemi virus corona COVID-19, termasuk yang dialami pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan. Mantan pemain Persikabo tersebut menjalani akad nikah dengan sederhana dan tidak dihadiri oleh rekan-rekannya digelar pada Minggu (5/4/2020).

Redi Rusmawan masih belum tahu kapan pesta pernikahannya akan digelar. Satu hal yang pasti resepsi tersebut akan dilaksanakan di kediamannya dan setelah situasi kondusif.

Ketika melangsungkan akad, dia bercerita rekan-rekannya, termasuk dari Persita Tangerang, sempat memaksa diri untuk hadir. Namun, Redi tak mau mengambil risiko. Ia patuh dengan keputusan pemerintah yang melarang massa berkumpul di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Semua digelar sesuai jadwal yaitu tanggal 5. Namun, karena keadaan sedang seperti sekarang ini, jadi belum bisa melaksanakan resepsi pernikahan. Teman-teman menanyakan tetapi karena tidak boleh membuat kerumunan, saya tidak mengundang siapa-siapa. Akad nikah hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak," ujar Redi Rusmawan kepada Bola.com.

"Kecewa sudah pasti, tetapi keadaan seperti ini tidak bisa diprediksi. Kami hanya bisa menerima, ikhlas, dan sabar," kata Redi.

Saat mengucapkan ijab kabul, Redi dan Faradilla berpakaian layaknya pasangan yang menikah. Namun, keduanya memakai aksesoris tambahan. Begitu juga dengan penghulu yang menggunakan masker dan sarung tangan.

"Yang beda ketika menikah saat kondisi seperti ini adalah kami memakai sarung tangan dan masker dan disaksikan keluarga masing-masing. Penghulu juga pakai masker dan sarung tangan," kata Redi.

Seperti apa obrolan Bola.com dengan pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan, soal akad nikahnya di tengah pandemi virus corona COVID-19? Dapat dilihat dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 08 April 2020, 18:25 WIB

Video Terkait

Spotlights