Sukses


Tutup Usia, Glenn Fredly Tinggalkan Jejak Manis untuk Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Satu di antara penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4/2020) malam.

Salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi memberi berita sedih ini melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Namun, mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.

 

Glenn Fredly

Video

2 dari 3 halaman

Glenn dan Sepak Bola

Selain bermusik, Glenn Fredly melebarkan sayap sebagai produser film Cahaya dari Timur yang diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan karir bintang sepak bola. Dia akan kerja sama dengan Angga Sasongko sebagai sutradara. 

"Saya produseri sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang sepak bola di sebuah desa di Maluku. Sama Angga Sasongko, sutradara CAHAYA DARI TIMUR," ujar Glenn pada saat peluncuran filmnya, dikutip dari Kapanlagi.com.

Dalam memproduksi film yang kental dengan kultur Maluku itu, Glenn mempersiapkan sejak dua tahun. Lewat film tentang sepak bola, Glenn ingin bangkitkan kembali optimisme pada sepak bola nasional.

3 dari 3 halaman

Harapan Glenn

Film Cahaya dari Timur yang dibintangi Chicco Jerico ini tayang pada Juni 2014. Lewat film itu, Glenn menyimpan harapan besar pada sepak bola nasional.

Kebetulan, Maluku, tanah kelahirannya, adalah satu di antara pusat bakat sepak bola di Indonesia.

"Kami ingin sepak bola nasional yang dicintai masyarakat berprestasi. Bukan menjadi ajang perseteruan kepentingan-kepentingan pihak tertentu,” paparnya.

 

Selamat jalan, Glenn Fredly..

 

Sumber: Liputan6.com/Kapanlagi.com

Video Populer

Foto Populer