Sukses


Ikuti Keputusan PSSI, Persib Bayar Gaji Pemain 25 Persen

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan, manajemen dan skuat telah menyepakati pemotongan gaji 75 persen. Hal ini sesuai dengan surat edaran PSSI di tengah wabah virus corona.

Seperti diketahui, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia meminta seluruh klub agar memberikan gaji pemain maksimal 25 persen selama Liga 1 2020 ditunda akibat virus corona.

"Kami ikuti apa yang diputuskan PSSI. Kalau dibedakan dengan tim lain khawatirnya ada kecemburuan dan bisa jadi timbul permasalahan. Jadi kami ikuti aturan PSSI. Kalau tidak nanti kena sanksi oleh PSSI," tegas Umuh saat dihubungi Kamis (9/4/2020).

Umuh menambahkan, pemain Persib memahami keputusan tersebut karena kondisi persepak bolaan Indonesia saat ini.

Terkait sumber dana pembayaran gaji, Umuh yang juga pendiri PT PBB ini menyebutkan, gaji para pemain untuk sementara ini dari kantong pribadi Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita.

"Mungkin juga ada cadangan keuangan PT PBB yang dikeluarkan. Tapi saya tdak tahu berapa jumlah cadangannya. Yang pasti semua anggota skuat Persib Bandung sepakat dibayarkan 25 persen. Mudahan-mudahan saja kondisinya cepat normal kembali," harap Umuh.

2 dari 3 halaman

Aktivitas di Rumah

Di sisi lain, Umuh mengaku sejak kompetisi ditunda sementara akibat mewabahnya virus corona, ia lebih banyak melakukan aktivitas di Villa kawasan Desa Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang.

"Ya, selama ini lebih banyak kumpul sama anak dan cucu di Tanjungsari saja. Kadang berenang, kebetulan kolam renangnya baru beres di renovasi, sekali-sekali ke Bandung," ucap Umuh.

Ia berharap pandemi COVID-19 ini cepat berlalu sehingga segala aktivitas Persib Bandung bisa berjalan normal kembali seperti biasa.

3 dari 3 halaman

Kompetisi

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dengan status force majeure. Semua klub telah meliburkan pemain untuk menjalankan karantina mandiri demi menyetop penyebaran virus.

Persib Bandung juga mengimbau semua pemainnya mematuhi anjuran isolasi mandiri. Apalagi, satu pemain mereka, Wander Luiz, dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Video Populer

Foto Populer