Sukses


Mimpi Robert Alberts Pensiun di Persib Bandung

Jakarta Robert Rene Alberts berharap dapat mengakhiri karier bersama Persib Bandung. Dia ingin menikmati masa-masa terakhirnya sebagai juru taktik di Kota kembang.

"Jika saya harus pensiun, saya ingin pensiun di Persib Bandung," ujar Robert di akun YouTube pribadi miliknya.

Pelatih asal Belanda itu baru semusim lebih menukangi Supardi dan kawan-kawan. Namun, atmosfer Kota Bandung serta kehangatan di klub membuatnya kerasan dan ingin menghabiskan waktu di sana.

Apalagi kini Robert telah menginjak usia 65 tahun. Dia menyebut Persib sebagai tempat ideal untuk mewujudkan ambisi di sisa karier profesional.

"Selama saya tinggal di Indonesia, Persib adalah klub yang luar biasa, dari segi manajemen dan atmosfer. Bandung juga kota yang sangat indah untuk saya menetap," ujar mantan nakhoda PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Misi Serupa

Robert mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima pinangan Maung Bandung pada musim 2019. Kesamaan visi dan misi antara dirinya dan manajemen menjadi pertimbangan utama.

Ia memiliki mimpi besar dengan menjadikan Persib sebagai tim terbaik bukan hanya di Indonesia, tapi juga Asia.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, Persib adalah klub dengan visi yang bagus dan memiliki manajemen yang bagus. Direktur (PT Persib Bandung Bermartabat) Teddy Tjahyono juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk membuat Persib menjadi klub nomor satu se-Indonesia dan Asia," jelasnya.

Robert merupakan salah satu pelatih Shopee Liga 1 yang rajin mengunggah video melalui akun Youtube. Ia kerap mengunggah konten perihal analisis laga yang akan maupun telah dijalani Maung Bandung.

 

Sumber asli: Youtube

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Bogi Triyadi, Published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer