Sukses


Cerita Tentang Kentut dan PR Bima Sakti untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Libur kegiatan karena pandemi virus corona tidak membuat skuat Timnas Indonesia U-16 bisa berleha-leha. Tim berjulukan Garuda Muda ini tetap berlatih di rumah.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan. Skuat Garuda Muda diwajibkan untuk menjaga kondisi selama libur latihan.

Dinukil dari laman PSSI, empat pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron, Atthalah Arraihan, Alexandro Felix Kamuru, dan Marselino Ferdinand kompak bercerita mengenai aktivitas masing-masing selama mengerjakan PR dari Bima Sakti.

"Kami mengikuti saran yang diberikan pelatih. Tetap berlatih meski di tempat kami, menjaga ibadah, kebugaran, kemampuan sepak bola kami, pola makan, dan istirahat," ujar Valeron mewakili tiga rekannnya.

Keempatnya juga punya kisah menarik saat sama-sama mengikuti pemusatan latihan (training centre) bersama Timnas Indonesia U-16. Atthalah menyebut Marselino sebagai pemain yang paling jorok.

"Marselino, selain dia tidak rapi, kadang dirinya suka buang gas sembarangan," tutur Atthalah seraya tertawa.

Video

2 dari 2 halaman

Cerita Pemain Lain

Sementara itu, Kamuru bermimpi menjadi pesepak bola sukses. Sedangkan Marselino, punya impian lain di luar lapangan hijau.

"Pastinya, saya ingin berguna bagi keluarga dan bangsa. Namun, tetap menjadi pribadi yang rendah hati," jelas Kamuru.

"Saya mau menjadi penyanyi kalau tidak menjadi pemain sepak bola, lumayan lho suara saya," timpal Marsenlio.

Adapun, Valeron menganggap Zahra Muzdalifah sebagai pesepak bola putri favoritnya dan Cristiano Ronaldo menjadi inspirasinya.

"Karena dia selain cantik, dara jelita ini juga bagus dalam bermain sepak bola. Cristiano Ronaldo gigih dalam berlatih dan bermain sepak bola, itu makanya saya ingin dia menjadi mentor," imbuh Valeron.

 

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer