Persiraja Masih Optimistis Kompetisi Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Apr 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2020, 21:30 WIB
Skuad Persiraja
Tim Persiraja diliburkan selama tiga hari saat FIFA Matchday. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, menyebut pihaknya masih memiliki keyakinan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan. Rahmat berharap pandemi virus corona cepat berakhir sehingga masa darurat bencana dicabut oleh Pemerintah.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini mengalami penundaan sampai 29 Mei mendatang. Hal itu dilakukan sejalan dengan keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang menetapkan masa darurat bencana pandemi virus corona.

Rencananya, PSSI siap kembali menggelar kompetisi pada 1 Juli 2020. Namun, belakangan muncul kekhawatiran dan sikap pesimistis kompetisi akan berlanjut karena angka orang yang terinfeksi corona terus bertambah. 

Mengacu pada data dari Pemerintah, sampai Sabtu (11/4/2020), terjadi peningkatan 330 kasus di Indonesia. Artinya, sejauh ini sudah terjadi 3.842 kasus positif corona di Tanah Air.

"Kami belum melakukan pembicaraan internal karena belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari PSSI. Akan tetapi, kalau pandemi virus corona masih ada ya mau bagaimana lagi?," kata Rahmat.

"Intinya, kami sekarang masih tetap percaya Liga 1 bisa kembali berjalan. Kami juga menjual tiket terusan dengan total Rp 2 miliar. Bagaimana kami mau membayar itu kembali jika kompetisi dihentikan?," tegas Rahmat.

 

2 dari 3 halaman

Meliburkan Pemain

Defri Riski
Aksi pemain Persiraja Banda Aceh, Defri Riski, pada laga kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3/2020). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Setelah keputusan penghentian kompetisi, Persiraja Banda Aceh langsung memberikan waktu libur untuk para pemain. Manajemen belum tahu sampai kapan pemain mendapatkan masa liburan.

Mayoritas pemain sampai saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing. Meskipun diliburkan, para pemain klub berjulukan Laskar Rencong itu tetap dianjurkan melakukan latihan secara mandiri.

Persiraja Banda Aceh merupakan pendatang baru di Shopee Liga 1 2020. Klub asuhan Hendri Susilo itu tampil mengejutkan karena belum kalah dalam tiga laga awal dengan rincian sekali menang dan dua kali imbang sehingga menghuni peringkat tujuh dengan raihan lima poin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera