Sukses


Jersey John Terry Milik Hamka Hamzah Laku Rp15 Juta dalam Lelang Melawan COVID-19

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Timnas Indonesia yang kini menjadi kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah melelang jersery milik mantan kapten Chelsea, John Terry. Jersey tersebut telah laku Rp15 juta.

Hamka menyimpan jersey tersebut selama 7 tahun. Dia mendapat seragam itu dalam pertandingan persahabatan Chelsea melawan Indonesia All Stars pada 2013 di Jakarta.

“Tidak ada yang lebih berharga daripada membantu meringankan beban bersama. Jadi saya lelang jersey tersebut. Yang penting orang sudah tahu kalau saya pernah melawan John Terry. Itu sudah cukup,” jelasnya.

Sebenarnya, Hamka merupakan pemain yang jarang menyimpan jersey. Jadi, jika ada seragam yang masih dimilikinya, bisa dipastikan itu punya makna khusus.

Hamka telah mengumumkan pemenang lelang jersey tersebut di akun instagramnya, Sabtu (11/4/2020). Setelah ditelusuri, penawar tertinggi Muhammad Nur Hasnuryadi. Dia merupakan putra bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

Ada pihak ketiga yang menyampaikan keinginan Nur Hasnuryadi untuk memberikan penawaran tersebut kepada Hamka. Dana itu nantinya disalurkan lewat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Semoga dana ini bermanfaat. Dan untuk Muhammad Nur, dapat pahala dari lelang ini,” jelas Hamka Hamzah.

Video

2 dari 3 halaman

Lelang Jersey Persija

Pesepak bola Indonesia tengah ramai-ramai menggalang dana. Tujuannya untuk disalurkan kepada tim medis Indonesia yang tengah berjuang menyembuhkan pasien virus corona. Saat ini, nyaris 4 ribu orang Indonesia yang positif terkena virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 ini.

Para sepak bola Indonesia mengumpulkan dana dengan melelang jerseynya. Sebelumnya, Hamka melelang jersey yang pernah dikenakan saat bermain untuk Persija Jakarta.

Jersey tersebut dibeli sahabatnya yang juga presiden Borneo FC, Nabil Husein. Sedangkan satu lagi masih menunggu penawar tertinggi di akun instagramnya.

3 dari 3 halaman

Jersey John Terry

Video Populer

Foto Populer