Sukses


Bambang Pamungkas Lelang 3 Barang Bersejarah Miliknya demi Bantu Melawan Wabah Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, melelang tiga barang bernilai sejarah miliknya. Aksi tersebut menjadi bagian kampanye Lelang Satu Hati lawan Corona yang digagas Persija. 

Lelang tersebut diumumkan pria yang kini menjabat sebagai Manajer Persija tersebut melalui akun Twitternya, Sabtu (11/3/2020). Dia melibatkan fans untuk memilih tiga barang yang akan dilelangnya tersebut. 

"Kalau misalnya saya melelang barang-barang yang pernah saya gunakan sepanjang karier saya di acara #SatuHatiLawanCorona dari @Persija_Jkt untuk Indonesia. Kira-kira barang apa saja yg kalian mau, coba bantu saya memilih tiga barang," cuit Bambang Pamungkas.  

Setelah mendapatkan saran dan masukan dari fansnya, pria yang akrab disapa Bepe tersebut memutuskan tiga koleksi miliknya yang dilelang. Tentu saja barang-barang yang dilelang Bepe tersebut bernilai spesial. 

Barang yang dilelang Bambang adalah sepatu Nike Zoom Air Total 90, jersey Timnas Indonesia di Piala AFF 2012, dan Medali Piala Presiden 2018. 

Melalui cuitannya di Twitter, Bambang Pamungkas juga menjelaskan arti spesial dari barang-barang yang dilelangnya tersebut.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Medali yang Punya Sejarah Unik

Sepatu Nike Zoom Air Total 90 dipakai Bambang Pamungkas saat mencetak dua gol di final Liga Indonesia 2001. Macan Kemayoran juara setelah mengalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Jersey Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 juga bermakna istimewa bagi Bepe. Itu jersey timnas terakhirnya sebelum memutuskan gantung sepatu. Jersey tersebut menggunakan nama punggung "Pamungkas", bukan "Bambang" seperti biasanya karena dipakai terakhir oleh Bepe sebelum pensiun.  

Barang yang ketiga adalah medali Piala Presiden 2018 yang punya cerita unik. 

"Medali ini sempat hilang saat perayaan di stadion. Persija Jakarta membuatkan duplikatnya untuk saya. Beberapa minggu kemudian seorang ibu mengantarkan medali tersebut, ternyata anaknya yg menemukan. Jadi yang asli dilelang, duplikatnya saya simpan," kata Bambang Pamungkas melalui Twitternya. 

Bambang mengatakan bagi peminat barang-barang tersebut bisa memantau kegiatan lelangnya di akun Instagram Persija Jakarta. Hasil lelang akan disumbangkan untuk ikut memerangi wabah virus corona. 

 

Video Populer

Foto Populer