Sukses


Peraih Perunggu SEA Games 2019 Ingin Ikuti Jejak Ryuji Utomo di Persija

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta U-18, Muhammad Uchida Sudirman, ternyata mengidolakan seniornya di skuad Macan Kemayoran, Ryuji Utomo. Uchida mengaku punya alasan tersendiri mengapa dirinya begitu mengidolakan bek kelahiran Jakarta itu.

Uchida kini tengah mengembangkan kariernya bersama tim muda Persija Jakarta. Pesepak bola yang juga menjadi peraih medali perunggu SEA Games 2019 di cabang olahraga Muaythai itu kini tergabung bersama Persija U-18.

Dalam perjalanan menuju panggung sepak bola profesional, Uchida sempat mendapatkan kesempatan berlatih di Spanyol. Namun, bicara soal pemain yang diidolakannya, ternyata bukan sosok yang begitu jauh darinya, yaitu Ryuji Utomo yang kini berada di skuad utama Persija Jakarta.

Konsistensi Ryuji menjadi poin mengapa Uchida mengidolakan pemain sesama bek tengah tersebut. Semangat dan tipikal Ryuji di lapangan hijau juga menjadi alasan Uchida menjadikannya role model.

"Ryuji merupakan pemain bertipikal pekerja keras. Motivasinya tinggi, disiplin sebagai pemain belakang di lapangan patut dicontoh," ujar Uchida seperti dilansir situs resmi klub.

"Kebetulan posisinya sama seperti saya. Tentu saya ingin mengikuti jejaknya, terutama karena saya ingin bisa menembus tim utama Persija," lanjut bek Persija Jakarta yang merupakan penggawa tim di Elite Pro Academy U-16 dalam dua tahun terakhir itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menikmati Proses

Uchida sebelumnya merupakan pemain dari tim Persija Jakarta U-16 dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Uchida sempat bermain bersama Persija U-18 dalam beberapa pertandingan.

Pada musim ini, Uchida diproyeksikan bermain bersama Persija U-18 di Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Pemain Persija yang satu ini mengaku sangat menikmati proses perjalanan dalam kariernya sebagai pemain sepak bola muda di Indonesia. Ia pun bersabar menantikan kesempatan untuk menembus tim utama Macan Kemayoran.

“Saat ini saya menikmati prosesnya di Persija dan selalu kerja keras, baik itu di latihan maupun pertandingan. Mudah-mudahan cita-cita saya untuk menembus tim utama bisa terwujud di beberapa tahun mendatang,” tutupnya.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer