Sukses


Kompetisi Terancam Dibubarkan, Jaya Hartono Tetap Meminta Pemain PSCS Jaga Kondisi

Bola.com, Cilacap - Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020 terancam berakhir lebih cepat karena wabah virus corona. Meski belum diputuskan secara resmi oleh PSSI, sejumlah klub termasuk menyuarakan agar kompetisi sebaiknya diakhiri. 

Satu diantara peserta tim Liga 2, PSCS Cilacap ikut ancang-ancang apabila kompetisi memang harus diakhiri. Nemun demikian, tim pelatih yang dipimpin Jaya Hartono, meminta anak asuhnya tetap menjaga kondisi dengan cara latihan mandiri.

Para pemain telah kembali ke rumah masing-masing. Alhasil, Jaya Hartono tidak dapat memberikan program latihan khusus. Dirinya hanya meminta kepada Saiful Bahri dan kolega agar menjaga kondisi kebugaran.

"Masih ada kemungkinan lain bahwa kompetisi dilanjutkan, paling tidak kondisi pemain tidak turun terlalu drastis. Saya hanya minta sama-sama untuk saling menjaga kondisi kebugaran," terang Jaya Hartono, Minggu (12/4/2020).

Jaya Hartono juga tidak dapat memaksakan semua pemain PSCS Cilacap melakukan cara latihan yang sama. Mengingat situasi penanganan wabah virus corona di masing-masing wilayah yang beragam, sehingga menyesuaikan kondisi wilayahnya.

"Misalnya saya berikan tugas latihan kelincahan, berlari, atau dengan fitnes, namun kita tidak tahu kondisi di daerah masing-masing. Bisa jadi ada daerah yang tertutup perihal kerumunan orang banyak," tutur Jaya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Latihan di Rumah

"Lebih baik latihan di sekitar rumah. Menyesuaikan keadaan di sekitar tempat tinggal saja, intinya fisik mereka tidak turun jauh," bebernya.

Eks pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung ini berharap kompetisi kembali berjalan pada Juli. Dengan catatan, pandemi COVID-19 di Indonesia sudah berakhir. 

 

Video Populer

Foto Populer