Ucapan Syukur Leonard Tupamahu Memperingati Paskah saat Pandemi Corona

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 20:30 WIB
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melakukan protes saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melakukan protes saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, bersyukur masih bisa memperingati hari raya Paskah bersama keluarga pada tahun ini. Tak hanya itu, ini menjadi yang pertama kalinya buat Leonard merayakan paskah tanpa melaksanakan ibadah di gereja.

Umat Kristiani di dunia sedang memperingati hari raya Paskah pada Minggu (12/4/2020). Hari raya kali ini terasa berbeda ketimbang tahun sebelumnya karena saat ini ada pandemi virus corona.

Aturan pemerintah mengenai physical distance membuat perayaan tak bisa dilengkapi dengan ibadah di Gereja. Meski demikian, Leonard Tupahamu yakin pandemi ini cepat berakhir di seluruh dunia.

"Yang paling saya rasakan dalam perayaan Paskah tahun ini adalah merasa bersyukur bersama keluarga memiliki Tuhan yang luar biasa dan sanggup melakukan perkara mustahil dalam hidup kami. Doa saya khusus dalam perayaan Paskah tahun ini bersama keluarga," kata Leonard seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (12/4/2020).

"Saya yakin Tuhan dengan berbagai kepercayaan yang dimiliki semua orang di dunia sanggup menolong kita semua keluar dari masalah COVID-19 ini. Yang terpenting doa kita dan kerendahan hati kita bisa melewati situasi saat ini," tegas pemain berusia 36 tahun itu.

Leonard Tupamahu dan para pemain Bali United lainnya mendapatkan masa liburan karena kompetisi dihentikan sementara. Keputusan ini diambil PSSI untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

2 dari 3 halaman

Berlatih dan Bermain Game Online

Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menggiring bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menggiring bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meskipun mendapatkan waktu liburan, Leonard Tupamahu tetap melaksanakan kewajiban berlatih secara mandiri. Skema itu diberikan tim pelatih Bali United agar para pemain tetap dalam keadaaan bugar.

Selain berlatih, Leonard juga punya cara lain untuk menghilangkan kebosanan. Leonard mengaku sering bermain gim online dengan pemain Liga 1 lainnya.

"Saya manfaatkan waktu lebih ini bersama keluarga dan juga mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain menjalani program tim pelatih, setiap malam hari biasanya saya bersama sesama pemain Liga 1 bermain gim online PUBG. Saya juga mengatur istirahat saya agar kondisi fisik saya tidak terganggu," ujar Leonard.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓