Sukses


Berlinang Air Mata, Ratu Tisha Mundur dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Ratu Tisha Destria mengonfirmasi pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Senin (13/4/2020). Keputusan mundur itu diungkapkan Ratu Tisha melalui akun Instagram miliknya.

"Hari ini, Senin 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," kata Ratu Tisha Destria.

Wanita 35 tahun itu mengaku bersyukur pernah terlibat dalam urusan kesekjenan di PSSI. Selain itu, Ratu Tisha juga puas dan bahagia bisa melakukan sejumlah terobosan dalam membantu kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017," ujar Ratu Tisha.

"Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai amatir dan Elite Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20," lanjut Ratu Tisha.

Menurut Tisha, semuanya tak akan bisa terwujud tanpa semua dukungan. Pada akhir ucapan perpisahannya, Ratu Tisha terbata-bata menyebut akan selalu mencintai sepak bola Indonesia.

"Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu, setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia," ucap Ratu Tisha.

"Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar dan selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: 'hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola'. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. Because we love football," tutup Ratu Tisha Destria dengan suara tangis dalam rekaman suara di media sosialnya itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Keputusan Mendadak?

Pengunduran Ratu Tisha Destria dari PSSI cukup mengejutkan. Namun, sebelum benar-benar mengonfirmasi pengunduran diri, isu tersebut sudah tercium oleh media.

Kabarnya, pengunduran diri Tisha dilakukan karena adanya desakan. Hal itu terjadi karena ada kesalahpahaman terkait kursi VIP dalam laga final SEA Games 2019 di Manila beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI meminta maaf kepada Anggota DPR RI, Djohar Arifin. Permintaan maaf itu diyakini dilakukan karena Djohar Arifin kecewa tidak diberikan akses duduk di bangku VIP saat Timnas Indonesia tampil di SEA Games 2019 Filipina.

Video Populer

Foto Populer