Sukses


7 Daya Pikat Ratu Tisha, Mantan Sekjen PSSI yang Cantik Alami

Bola.com, Jakarta - Ratu Tisha Destria telah menyatakan mundur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI per Senin (13/4/2020). Meski isu pengunduran dirinya telah tercium media, tetap saja konfirmasi pengunduran diri itu jadi kejutan.

Apalagi Ratu Tisha Destria tidak secara gamblang mengungkapkan alasan pengunduran dirinya. Hal ini menimbulkan penasaran di kalangan pencinta sepak bola Indonesia, yang selama ini mengikuti sepak terjangnya di PSSI.

Ratu Tisha menjadi Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017, menggantikan Sekjen PSSI sebelumnya, Ade Wellington.

Ia dinilai punya karier yang luar biasa di PSSI, yang puncaknya, yakni keberhasilan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Wanita pertama yang menjabat sebagai Sekjen PSSI ini suatu ketika pernah melontarkan kalimat "rela menjadi lajang seumur hidup demi Timnas Indonesia" sebagai bukti kecintaannya terhadap sepak bola negeri ini.

Wanita ayu kelahiran 30 Desember 1985 ini berhasil melakukan berbagai gebrakan selama menduduki kursi Sekjen PSSI.

Dengan menggandeng pihak-pihak terkait ia menggulirkan kompetisi putri, Elite Pro Academy, melakukan percepatan kualitas pelatih, wasit, hingga match commisioner, serta sukses menjadikan Indonesia tuan rumah dalam beberapa event bergengsi internasional.

Sebagai satu di antara bentuk penghargaan atas kiprahnya di PSSI, Bola.com telah merangkum beberapa daya tarik Ratu Tisha Destria, Selasa (14/4/2020).

2 dari 8 halaman

1. Acara Perayaan Ulang Tahun ke-35

 
 
 
View this post on Instagram

Terima kasih atas doa harapan dukungan tawa canda dari teman-teman hari ini. Thank you, football family Maju terus, kita tantang dunia!

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

3 dari 8 halaman

2. Swafoto Bersama Pelatih Baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

Let's Rise Together!

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

4 dari 8 halaman

3. Menghadiri Acara AFF Awards 2019 di Vietnam

5 dari 8 halaman

4. Mewakili PSSI dalam Pertemuan Dewan FIFA di China

6 dari 8 halaman

5. Menghadiri Pertandingan Pembuka Piala Dunia Wanita di Prancis

 
 
 
View this post on Instagram

Pada 5-8 Juni lalu Saya menghadiri 3 kegiatan yaitu, FIFA Congress, opening match FIFA Women's World Cup, serta FIFA Women's Football Convention. Disana saya juga bertemu Sekjen perempuan dari federasi sepakbola lain, seperti FFF (Perancis) dan KSI (Islandia) beberapa catatan penting dari kegiatan tersebut adalah, program pengembangan sepak bola putri, baik dari aspek sosial maupun prestasi. dan ini masuk dalam program FIFA Forward utk anggota untuk itu maka PSSI sedang persiapan LIGA 1 Putri 2019, Piala Pertiwi Seluruh Provinsi, Kursus kepelatihan lisensi D dan wasit C-I bagi Putri. PSSI juga sudah usai melaksanakan 1 pekan event social football; sepakbola putri di NTT (10 - 14 Juni) informasi lebih detail bisa dilihat di ini ada di @officialpssi pada kesempatan tersebut saya juga kesempatan reuni dgn beberapa alumni FIFA Master, salah satunya Park Ji Sung (boleh dibilang dia junior saya di FIFA Master hehe)

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

7 dari 8 halaman

6. Memiliki Kepedulian Tinggi

 
 
 
View this post on Instagram

Terima kasih selalu setia datang ke Stadion Sam Mamek. Selamat utk Arema FC!

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

8 dari 8 halaman

7. Dekat dengan Pemain Muda

Video Populer

Foto Populer