Sukses


Komisaris Persib Menyumbang 300 APD dan 4.000 Masker ke Pemkab Sumedang

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menyumbangkan 300 APD (Alat Pelindung Diri) dan 4.000 masker kepada Pemerintahan Kabupaten Sumedang guna mencegah penularan COVID-19 (virus Corona) yang kini sedang mewabah.

Pemberian APD dan masker tersebut langsung dilakukan Umuh Muchtar kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setian, di Gedung Negara, Sumedang, Selasa (14/4/2020).

"Hari ini saya memberikan APD sebanyak 300 buah dan masker 4.000 buah. Nanti kalau misalnya ada kekurangan, saya masih bisa mencari lagi," ungkap Umuh usai memberikan bantuan.

Umuh Muchtar mengakui pemberian APD ini memang sangat penting untuk rumah sakit demi menjaga kesehatan, terutama para petugas medis yang membantu orang-orang yang terkena wabah virus Corona.

"Insya Allah ke depan apa yang bisa saya bantu, pasti saya bantu. Bukan saya ingin dipuji, tapi dari dulu saya seperti ini. Bukan harus orang tahu Pak Umuh memberikan ini atau ini. Enggak lah yah, tapi ini demi kemanusiaan dan harus tolong menolong," ujar mantan manajer Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengetuk Hati Orang Lain

Umuh berharap dengan bantuan yang telah diberikannya itu bisa mengetuk hati orang-orang yang memiliki rezeki lebih baik untuk bisa memberikan bantuan.

"Banyak kan yang mampu dan bisa membantu. Mudah-mudahan terketuk hatinya karena ini juga membantu pemerintah. Toh, pemerintah juga berat menghadapi situasi seperti ini," ucap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu.

Sejauh ini, Jawa Barat juga merpakan daerah yang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona. Bahkan striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, pun sudah sempat terinfeksi virus corona.

 

Video Populer

Foto Populer