Sukses


Pesan Perpisahan Ratu Tisha untuk Klub Anggota PSSI

Bola.com, Jakarta - Tidak hanya mengirimkan surat pengunduran diri kepada Exco PSSI dan menuliskan pesan dalam media sosial pribadinya, Ratu Tisha Destria juga mengirimkan pesan perpisahan kepada klub anggota PSSI.

Dalam pesan yang dikirimkan melalui Whatsapp tersebut, Ratu Tisha Destria menginformasikan mengenai pengunduran dirinya dari posisi Sekjen PSSI. Tak hanya meminta maaf karena harus menyampaikan pesan itu melalui pesan singkat, Ratu Tisha juga mengungkapkan kesan yang dirasakannya selama bekerja sama dengan klub-klub anggota PSSI.

"Saya mohon maaf hanya dapat menyampaikan hal ini melalui pesan informal. Semoga pandemi yang melanda Negara kita tercinta cepat berlalu. Mohon maaf juga tidak dapat menelepon satu per satu, khawatir ada rasa haru yang mendalam," tulis Ratu Tisha dalam pesannya.

"Selama 2 tahun 8 bulan, saya begitu bangga melayani teman-teman klub anggota PSSI, mendengarkan ide-ide luar biasa, menyaksikan komitmen yang begitu hebat untuk berkontribusi terhadap sepak bola Indonesia. Sesungguhnya, seluruh prestasi di tim nasional seluruh jenjang usia, pengembangan sepak bola putri, dan berjalannya rantai elite usia muda yang telah dicapai sampai saat ini, adalah hasil pengorbanan dan kerja keras teman-teman klub."

"Dalam situasi yang tidak mudah, teman-temanlah yang telah berkomitmen untuk generasi yang akan datang, untuk memeriahkan sepak bola di setiap sudut negeri ini, menguatkan organisasi dengan kerja nyata, tidak pernah lelah, tidak pernah mengeluh," lanjutnya.

Ratu Tisha pun meminta izin untuk mundur dalam akhir pesannya kepada klub anggota PSSI itu.

"Tidak akan pernah berhenti pemikiran saya yang membara untuk sepak bola Indonesia. Tidak akan pernah berhenti hati saya untuk mencintai sepak bola Indonesia. Namun, kali ini, izinkan saya untuk undur diri. Terima kasih yang tidak terhingga.. Rise Together, klub anggota PSSI. I love you all. Because we love football. Ratu Tisha," tutupnya.

Video

2 dari 2 halaman

Mundur dari PSSI, Tetap di AFF

Walau tak lagi menjabat Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dipastikan tetap tak jauh-jauh dari sepak bola. Kemungkinan besar ia bakal fokus dalam kepengurusan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Ratu Tisha Destria terpilih sebagai Wakil Presiden AFF dalam Kongres Luar Biasa Asia (KLB) di Laos pada Sabtu (22/6/2019).

Menurut keterangan PSSI, terpilihnya Tisha adalah sejarah. Sebab, figur berusia 33 tahun itu menjadi wanita pertama yang menduduki posisi Wakil Presiden AFF.

Tisha akan bertandem dengan Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam), Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Singapura), dan Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste) yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.

Masa bakti Tisha sebagai Wakil Presiden AFF dimulai pada tahun ini dan berakhir dalam empat tahun mendatang.

Sebelumnya, pos Wakil Presiden AFF lowong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia). Maka dari itu, AFF mengadakan KLB untuk menentukan pengganti keduanya.

Dalam surat pengunduran dirinya, Ratu Tisha sama sekali tak menyinggung soal AFF. Dengan kata lain ia tetap akan menjadi representasi Indonesia di organisasi tersebut.

Video Populer

Foto Populer