Sukses


Kiper Bhayangkara FC Berlatih Mandiri di Hutan

Bola.com, Bantul - Kiper Bhayangakara FC, Wahyu Tri Nugroho, berlatih di kawasan rumahnya yang berada di Yogyakarta selama penangguhan kompetisi Shopee Liga 1 akibat pandemi virus corona COVID-19. Menariknya, Wahyu Tri Nugroho melakukan latihan mandiri di dalam hutan. 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 setelah pemerintah memberlakukan status darurat COVID-19 hingga 29 Mei 2020.

Mengikuti imbauan pemerintah, Bhayangkara FC meliburkan pemainnya. Namun, mereka harus tetap berlatih dengan program yang sudah diberikan oleh tim pelatih yang dipimpin oleh Paul Munster.

Begitupun dengan Wahyu Tri Nugroho yang memilih pulang ke Yogyakarta. Penjaga gawang yang karib disapa Rambo itu melakukan latihan di kawasan hutan yang berada tidak jauh dari rumahnya.

"Materi latihan saya hanya lari-lari di hutan dekat rumah saya, kan di sana sepi. Saya hanya berlari-lari saja dengan rintangan menggunakan cone," ujar Wahyu Tri Nugroho seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

"Kalau latihan tekniknya, menggunakan pohon atau tembok saja," jelas kiper Bhayangkara FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Status Force Majeure Liga 1

Bhayangkara FC dan tim profesional lain di Indonesia yang tampil di Shopee Liga 1 2020 maupun Liga 2 2020 masih menunggu kelanjutan kompetisi tersebut. Hal itu pun masih tergantung kepada status darurat COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Jika pemerintah tetap memberlakukan status darurat COVID-19 hanya hingga 29 Mei 2020, maka PSSI dan PT LIB bakal melanjutkan lagi kompetisi setelah 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat COVID-19, PSSI dan PT LIB akan memutuskan bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia pada musim ini dibatalkan.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer