VIDEO: Aktivitas Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Rumah saat Pandemi Virus Corona COVID-19

VIDEO: Aktivitas Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Rumah saat Pandemi Virus Corona COVID-19

- Kegiatan klub terhenti sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI karena pandemi virus corona COVID-19. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tetap menjaga kebugaran dan berupaya melakukan banyak aktivitas saat di rumah agar tidak bosan.

Para pemain Barito Putera diwajibkan tetap latihan mandiri di rumah masing-masing untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit. Tak hanya pemain, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, juga memberi contoh yang baik.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengaku selama tidak ada kompetisi, ia tetap melakukan aktivitas olah raga di luar rumah seperti jogging, bersepeda, dan terkadang juggling di sekitar rumah.

"Ini juga sebetulnya kami melakukan aktivitas olahraga di luar rumah itu cari tempat yang benar-benar kosong, yang masih tetap menjaga physical distancing," kata Djanur saat ditemui di kediamannya di daerah Antapani, Bandung, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, di dalam rumah pun ia mencari kegiatan agar tidak merasa jenuh dengan membantu istri beres-beres rumah.

"Saya kadang bantu istri mengepel, menyapu, mungkin juga masak. Aktivitas tersebut dilakukan karena kalau seharian di rumah tanpa kegiatan pasti bosan juga," ujar Djanur sambil tersenyum.

Dengan kondisi seperti saat ini, Djadjang NUrdjaman juga mengungkapkan bahwa waktu untuk berkumpul bersama keluarga menjadi lebih banyak. "Dari sisi positifnya kami jadi lebih memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga, anak-anak dan cucu, kecuali anak yang dari Italia," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dalam video di atas dapat dilihat salah satu kegiatan Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, untuk tetap menjaga kebugaran dengan berlatih sepak bola dengan intensitas ringan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 15 April 2020, 13:50 WIB

Video Terkait

Spotlights