Sukses


Eks Kapten Timnas Indonesia U-16 Rindu Opor Ayam Racikan Mantan Sekjen PSSI

Bola.com, Jakarta - David Maulana menceritakan kenangan indahnya dengan mantan Sekjen PSSI. Pemain muda Barito Putera ini mengaku terkenang opor ayam buatan Ratu Tisha yang pada awal pekan ini resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut David, kenangan ini terjadi pada 2019 lalu. Waktu itu, ia dan rekan-rekannya yang tergabung dalam program Garuda Select angkatan pertama sedang berlatih di Inggris. Kemudian, dalam satu kesempatan Ratu Tisha mengunjungi talenta-talenta muda Indonesia tersebut.

Karena waktu itu bertepatan dengan Bulan Ramadan, para penggawa Garuda Select berbuka puasa bersama. Untuk melipur rasa rindu anak-anak muda itu pada keluarga mereka di Tanah Air, Ratu Tisha berinisiatif memasakkan para pemain ini masakan khas Indonesia, opor ayam.

"Banyak kenangan dengan beliau. Waktu itu, sempat berbuka bersama, yang memasakkan Ibu Sekjen Ratu Tisha," kata David.

Sebelumnya, Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI. Selain berpamitan melalui surat resmi, dia pun berpamitan melalui unggahan di akun Instagramnya.

Tisha sendiri sebelumnya merupakan sekjen perempuan pertama sekaligus termuda yang dimiliki PSSI. Dia menjabat sebagai sekjen mulai 2017 silam.

Sebelum menjabat sebagai Sekjen PSSI pun, alumnus ITB ini sudah lekat dengan sepak bola. Setelah menjadi manajer tim sepak bola di kampusnya, pada 2013, dia menempuh pendidikan master di FIFA.

Selama menjabat sebagai Sekjen PSSI, Tisha sukses menginisiasi sejumlah hal. Salah satu hal tersebut adalah program Garuda Select, yang mengirimkan sejumlah pemain U-17 berlatih selama satu semester di Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Sering Dinasehati

Lebih lanjut, David mengaku bahwa opor ayam bukan satu-satunya kenangan dari Ratu Tisha yang ia simpan. Menurut pemain berusia 18 tahun tersebut, ia juga selalu terkenang akan nasihat-nasihat yang diberikan Tisha.

"Kami juga banyak mendapat motivasi dari beliau, misal beliau minta untuk selalu percaya diri dan jangan cepat puas," kata David, yang juga sempat menjadi kapten Timnas U-16 ini.

Selain itu, menurut pemain asal Sumatra Utara tersebut, ada hal lain yang juga selalu dipesankan Tisha. David menyebut bahwa Tisha berpesan agar para penggawa Garuda Select tak lupa dengan target utama mereka, lolos Piala Dunia 2030 dan Olimpiade 2024.

Lebih lanjut, David pun memiliki harapan pada Tisha usai pengunduran dirinya sebagai Sekjen PSSI.

"Harapan saya, setelah ini, semoga Bu Tisha sehat selalu dan selalu dilindungi di mana pun berada," paparnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 16/4/2020)

Video Populer

Foto Populer