PT LIB Mengapresiasi Keterlibatan Klub Memerangi Wabah Virus Corona

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Apr 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 15:00 WIB
Shopee Liga 1 2020 Logo

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri, mengapresiasi klub Shopee Liga 1 2020 yang ikut bergerak memerangi pandemi virus corona.

Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI itu berharap aksi sosial yang dilakukan sejumlah klub bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

"Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah COVID-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja," kata Cucu di situs resmi Liga 1.

Menurut Cucu, wabah virus Corona menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk bersatu. Beberapa klub bergerak memberikan bantuan berupa alat kesehatan (masker, alat pelindung, sarung tangan).

Klub juga aktif mengumpulkan dana dari lelang jersey, seperti yang dilakukan Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSS Sleman, PS TIRA dan juga Borneo FC.

Persela melelang 14 jersey yang hasilnya akan dibelanjakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada tenaga medis. Kostum Persela yang dilelang merupakan seragam pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Hal sama dilakukan Persija. Tim Macan Kemayoran aktif menggalang dana dengan mengadakan lelang pada akun sosial media mereka. Tim ibu kota telah melelang beberapa jersey pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta.

2 dari 3 halaman

Aktif Membantu

Shopee Liga 1 2020
Shopee Liga 1 2020 Logo. (Bola.com/Adreanus Titus)

PSS Sleman melelang 30 jersey musim 2019 dan 2020. Pemain PSS juga terlibat dalam aksi lelang tersebut. Pemain Persikabo, juga berhasil mengumpulkan  Rp9 juta dari lelang jersey Ciro Alves, Alex dos Santos, dan Munadi.

Sementara itu bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin juga melelang sejumlah koleksi jersey pemain legenda yang dimilikinya. Borneo FC juga sepakat menyisihkan dua persen gaji untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Tak hanya itu, pemain juga terlibat memerangi wabah ini di wilayah masing-masing, dengan membagikan masker ke tetangga dan menyemprotkan disinfektan.

 

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓