MOTION GRAFIS: Boaz Solossa dan 10 pemain Terbaik Liga Indonesia Satu Dekade Terakhir

MOTION GRAFIS: Boaz Solossa dan 10 pemain Terbaik Liga Indonesia Satu Dekade Terakhir

- Mulai dari era Indonesia Super League (ISL) hingga Liga 1, keseruan Liga Indonesia selama sepuluh tahun terakhir tidak pernah surut. Hampir setiap musimnya, manuver, kontroversi sampai kejutan selalu mengiringi perjalanan kompetisi. Banyak pula pemain yang bersinar maupun surut dalam dekade ini. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Boaz Solossa.

Bintang-bintang baru kerap muncul di Liga Indonesia satu dekade belakangan. Meksi begitu, para pemain lawas tetap mampu menjaga eksistensi.

Persipura Jayapura begitu dominan di Liga Indonesia dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu dua kali menjadi juara pada 2010-2011 dan 2013. Boaz Solossa dan kawan-kawan juga mencapai final Liga Indonesia pada 2014, namun kalah dari Persib Bandung di babak final melalui adu tendangan penalti.

Boaz Solossa merajai prestasi sebagai pemain dalam satu dekade belakangan. Selain dua kali meraih gelar juara bersama Persipura pada kurun waktu itu, Bochi, panggilannya, juga merengkuh empat trofi bergengsi; dua gelar top scorer dan dua label pemain terbaik. Gelontoran gelar tersebut disabetnya pada 2010-2011 dan 2013.

Satu dekade terakhir juga dipenuhi dengan hadirnya pemain naturalisasi. Cristian Gonzales mengawali hadirnya pemain naturalisasi dekade ini disusul pemain lain seperti Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves dan masih banyak lainnya.

Bola.com merangkum susunan pemain terbaik Liga Indonesia selama sepuluh tahun terakhir dengan pakem 4-3-3. Selain Boaz Solossa, siapa saja yang masuk dalam formasi terbail Liga Indonesia satu dekade terakhir?

Ringkasan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 April 2020, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights