VIDEO: Rohit Chand dan 4 Gelandang Terbaik Lainnya di Liga Indonesia Dalam 10 Tahun Terakhir

VIDEO: Rohit Chand dan 4 Gelandang Terbaik Lainnya di Liga Indonesia Dalam 10 Tahun Terakhir

Berbagai gelandang berkualitas mengiringi perjalanan Liga Indonesia selama satu dekade belakangan. Mulai dari era Indonesia Super League (ISL) hingga Liga 1, kompetisi sepak bola paling elite ini tidak pernah kehabisan pemain tengah berkompeten.

Gelandang terbaik Liga Indonesia selama satu dekade terakhir versi Bola.com yang pertama ialah Rohit Chand. Kesetiaannya membela Persija Jakarta pada 2013-2015 dan 2017-2020 berujung dua gelar bergengsi kepada dirinya. Gelandang asal Nepal ini berhasil menorehkan tinta emas sebagai jawara Liga 1 2018 bersama Persija plus dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi.

Nama berikutnya, Firman Utina. Firman, yang saat ini telah pensiun, adalah gelandang jenius yang pernah dilahirkan Timnas Indonesia. Selama satu dekade terakhir, pemain kelahiran Manado, Sulawesi Utara tersebut dua kali meraih gelar juara. Pertama, Firman membantu Persib Bandung ke tangga juara ISL 2014. Pada pengujung kariernya, mantan pemain Arema FC tersebut mengantar Bhayangkara FC keluar sebagai kampiun Liga 1 2017.Nama kedua adalah Ian Louis Kabes. Selama sepuluh tahun terakhir, gelandang bernomor punggung 13 ini tidak pernah tersingkir dari lini tengah Persipura Jayapura. Sama seperti Firman, Ian Kabes juga mengoleksi dua gelar dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Pemain berusia 33 tahun ini merengkuhnya bersama Persipura pada Liga Indonesia 2010-2011 dan 2013. Berkiut nama gelandang terbaik lainnya vesi bola.com .

Ringkasan

Oleh Diatama Ibduansa, Iqri Widya pada 19 April 2020, 18:00 WIB

Video Terkait

Spotlights