Yuk, Uji Wawasan Kamu Tentang PSSI dan Dapatkan Hadiah Ratusan Ribu Rupiah

Oleh Nurfahmi Budi pada 20 Apr 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 10:10 WIB
Kantor PSSI
Kantor PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia),Senayan, Jakarta. (BOla.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Persatuan sepak bola Indonesia (PSSI) baru saja merayakan ulang tahun. Berusia 9 dekade, PSSI berhasil tumbuh menjadi sebuah organisasi yang memiliki kompleksitas tinggi, baik di level prestasi maupun konflik.

Namun, terlepas dari itu, PSSI adalah induk olah raga yang memiliki 'pemerhati' terbanyak di Indonesia. Tak heran jika sekecil apapun yang terjadi di tubuh PSSI, bisa menjadi pembicaraan hangat yang tak mudah reda.

Selama sembilan dekade, publik menjadi saksi perjalanan sejarah sepak bola di Indonesia. Tak sekadar sepak terjang timnas di semua kelompok umur dan senior, sisi kompetisi juga menjadi daya tarik terbesar. Dulu ada Galatama dan Perserikatan, yang kemudian dilebur.

Peleburan tersebut juga menuai trial dan error, karena sempat berubah dari dua wilayah menjadi tiga wilayah karena ada putaran berikutnya. Akhirnya, muncul Liga Indonesia dengan format satu wilayah, baik saat berlabel ISL ataupun Liga 1, dengan sempat diselingi adanya Liga Primer Indonesia (LPI).

 

 

2 dari 2 halaman

Kuis Berhadiah

Yuk, ikutan serunya menguji wawasan Sahabat Bola.com tentang PSSI, tentunya tak akan membawa tangan kosong. Jawablah pertanyaan di bawah ini, dan jika menjawab benar, punya kesempatan mendapat hadiah total ratusan ribu rupiah.

 
Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021