Sukses


Teco Minta Pemain Bali United Jangan Asyik Menimbun Lemak di Masa Karantina Mandiri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco intens memantau perkembangan anak asuhnya yang menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Arsitek asal Brasil ini lumayan cerewet urusan berat badan.

Ia mengingatkan para pemain Serdadu Tridatu, untuk mengontrol berat badannya. Bukan rahasia lagi di masa pandemi corona COVID-19, banyak orang jadi doyan makan karena tak menjalani aktivitas apa-apa di rumah.

"Saya harap pemain bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka," kata Teco.

Ia menjelaskan komunikasi rutin juga ia lakukan dengan manajer tim, Yabes Tanuri. Hal ini dilakukan agar kondisi soliditas tim maupun pemain tetap bagus meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini dihentikan.

"Sejauh ini memang Bapak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka. Semua pemain harapannya dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku juga menjalin komunikasi dengan pelatih fisik dalam mengontrol kondisi fisik skuad dalam timnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Program Latihan Fisik Khusus

Stefano Cugurra  juga memberikan catatan kepada seluruh pemainnya agar memperhatikan berat badan setiap pemain selama berada di rumah.

"Saya juga komunikasikan dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Pemain yang sudah menjalani latihan di rumah akan diminta video rekaman mereka saat berlatih," ucap mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Saat ini seluruh penggawa Bali United masih menunggu kepastian kelanjutan Liga 1 musim 2020.

Laskar Serdadu Tridadu ini berharap pendemi COVID-19 bisa segera tuntas dibasmi karena dampaknya tidak hanya ke pemain tapi ke seluruh masyarakat. "Kami para pelaku bola rindu berkompetisi. Semoga badai ini bisa segera berlalu," kata Teco.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer