Sukses


Termasuk Firman Utina, Gelandang Persija Ungkap 4 Pemain Favoritnya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengungkapkan kriteria dan tiga pemain favoritnya. Satu di antaranya adalah legenda Timnas Indonesia, Firman Utina.

"Biasanya saya menyukai pemain yang multifungsi. Seperti pemain bertahan yang bisa menyerang. Gelandang bisa bertahan dan menyerang dan juga bisa menjadi playmaker," ujar Ramdani dalam wawancara di akun YouTube Persija Jakarta.

Pemain asal Tulehu, Maluku itu juga mengidolakan Imran Nahumarury, seniornya yang juga berasal dari daerah yang sama. Sang mantan pemain adalah pilar Persija Jakarta ketika menjuarai Liga Indonesia musim 2001.

"Kalau dulu saat saya masih di kampung, saya mengidolakan Imran Nahumarury. Cara dan teknik dia mengoper bola sangat bagus," tutur Ramdani.

"Saat saya sudah di Jakarta, saya mengidolakan Firman Utina. Selain dia jago dalam mengirim umpan panjang, drible bolanya juga bagus," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Ponaryo Astamand dan Evan Dimas

Ramdani cenderung menyukai pemain yang pernah bermain bareng dengannya. Ponaryo Astaman adalah pemain favoritnya yang lain. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Sriwijaya FC pada 2013.

Ramdani juga mengidolakan Evan Dimas Darmono, rekan setimnya di Persija Jakarta saat ini.

"Satu lagi saya juga suka Pornaryo. Dia tipikal pemain yang bertahannya sangat bagus dan simpel," ucap mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Kalau sekarang saya suka Evan Dimas. Dia bermain dengan baik dan satu kelebihan dia, Evan merupakan pemain yang bermain dengan intelektual yang bagus," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer