VIDEO: Tiktok Bola.com, Egy Maulana Vikri dan 10 Pemain Favorit di Timnas Indonesia

VIDEO: Tiktok Bola.com, Egy Maulana Vikri dan 10 Pemain Favorit di Timnas Indonesia

Banyak sekali pemain Timnas Indonesia yang mencuri perhatian para penggila bola tanah air. Baik itu dari era sekarang maupun era 90an bahkan sebelumnya. Di era saat ini, ada nama seperti Egy Maulana Vikri yang menjadi salah satu pemain favorit saat ini. Dalam tiktok bola.com kali ini, salah satu awak redaksi, Ade Yusuf Satria membuat kumpulan 11 nama pemain timnas Indonesia dari berbagai era

Nama-nama besar seperti Bambang Pamungkas, Widodo C. Putro, Hendro Kartiko hingga Evan Dimas tentunya menjadi pujaan dan favorit para penikmat sepak bola tanah air. Tidak bisa dipungkiri, mereka mampu memberikan prestasi yang cukup bisa dibanggakan.

Egy Maulana Vikri, misalnya, pesepakbola Indonesia yang masih merumput di kompetisi Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Namun, tak ada yang menyangka bakat Egy ditemukan secara tak sengaja. Indra Sjafri adalah orang yang berperan besar terhadap karier Egy Maulana Vikri. Pada 2012, secara tak sengaja Indra Sjafri menemukan Egy ketika menjadi pencari bakat di Medan pada acara Festival FIFA Grassroot. Ketika itu, penampilan Egy mampu mengejutkan Indra Sjafri. Untuk bocah berusia 12 tahun, Egy yang bermain untuk akademi Tasbi Soccer School terlihat lebih menonjol dibandingkan yang lain. "Saat itu saya sudah melihat bakat yang dimilikinya. Egy menjadi pemain yang menonjol dibandingkan dengan pemain lain seusianya," kata Indra Sjafri.

Pada 2013, Egy kemudian menimba ilmu di SKO Ragunan. Indra Sjafri tetap mengikuti perkembangan permainan Egy dan pada 2017 memasukkannya ke Timnas Indonesia U-19. Egy ketika itu berhasil tampil gemilang pada dua ajang Piala AFF U-19 yang diikuti. Kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri langsung dijawab Egy dengan penampilan gemilang. Pada Piala AFF U-19 2017, Egy mampu menyabet dua penghargaan sebagai top scorer dengan raihan delapan gol dan juga pemain terbaik. Sejak saat itu, Egy Maulana Vikri selalu menjadi pemain langganan di Timnas Indonesia yang diasuh Indra Sjafri. "Sejak pertama kali melihat hingga bertemu sampai saat ini, Egy Maulana Vikri melewati perkembangan yang baik. Akan tetapi, bagi saya dia harus secepatnya bermain di level yang lebih tinggi daripada saat sekarang ini," ujar Indra Sjafri.

Pada SEA Games 2019, pemain berusia 19 tahun itu sukses mencetak empat gol sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perak. Pada 11 Maret 2018, klub Polandia, Lechia Gdansk mengonfirmasi perekrutan Egy Maulana Vikri. Namun, Egy belum bisa bergabung karena usianya belum genap 18 tahun. Setelah dikontrak Lechia Gdansk, Egy lebih sering tampil bersama Lechia Gdanks II. Adapun untuk tim utama, Egy lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain. Egy baru melakoni debutnya di kompetisi resmi bersama Lechian Gdansk pada 22 Desember 2018. Ia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama delapan menit.

Selain Egy Maulana Vikri, siapa lagi yah yang kira-kira menjadi favorit di Timnas Indonesia? Apakah para pembaca punya pilihan yang sama ? tonto videonya berikut ini dalam tiktok.Bola.com

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 21 April 2020, 20:30 WIB

Video Terkait

Spotlights