Sukses


Lelang Jersey Menghasilkan Rp88 Juta, PSS Bakal Bantu Tenaga Medis di DIY

Bola.com, Sleman - Penggalangan dana yang dilakukan PSS Sleman untuk membantu penanganan wabah virus corona telah ditutup Senin (20/4/2020). Cara yang dilakukan tim Elang Jawa adalah dengan melelang puluhan jersey pemainnya.

Akhirnya telah terkumpul dana Rp88.450.000 untuk pelelangan 34 jersey para penggawa PSS Sleman. Lelang yang dilakukan PSS sudah dimulai dalam dua pekan terakhir. Setiap harinya PSS melelang tiga buah jersey yang beragam.

Dengan jenis jersey match worn atau digunakan saat pertandingan dan match issue yakni jersey asli yang belum sempat digunakan saat pertandingan, jersey milik kapten tim, Bagus Nirwanto, yang mendapatkan harga lelang tertinggi.

Seragam asli PSS atas nama Bagus Nirwanto saat laga melawan Tira Persikabo pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, laku terjual Rp5,8 juta.

Media officer PSS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen, menuturkan bahwa setelah dana masuk semua akan dikonversikan menjadi kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan.

"Sebelum lelang berakhir, kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," terangnya, Selasa (21/4/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Disalurkan di Wilayah DIY

Bantuan berupa APD akan disalurkan ke sejumlah puskesmas yang berada di wilayah DIY. Dalam pekan ini, bantuan dari PSS Sleman diharapkan dapat dilakukan demi segera memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Harapannya, pekan pertama Ramadan sudah mulai bisa jalan, karena kurang lebih ada 40-50 titik di seluruh Kabupaten di DIY yang sudah kami data untuk disalurkan bantuan APD," katanya.

“Terima kasih khususnya kepada yang sudah berdonasi melalui lelang jersey PSS. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Harapan dari seluruh pihak adalah wabah segera berakhir," tegas pemain PSS, Bagus Nirwanto.

Video Populer

Foto Populer