Yunus Nusi Jadi PLT Sekjen PSSI, Ini Kata Ferry Paulus

Oleh Hendry Wibowo pada 22 Apr 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 13:15 WIB
20170314-Manajemen-Baru-Persija-HEL
Presiden Klub Persija, Ferry Paulus memberi keterangan terkait pergantian manajemen di Jakarta, Selasa (14/2). Dengan bergantinya manajemen, Persija berharap prestasi di Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Penunjukan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI mendapat komentar dari Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. Penunjukan itu dinilainya sudah benar.

Hal itu dikarenakan Yunus merupakan sosok yang berpengalaman di sepak bola. Selain menduduki kursi anggota Exco PSSI sejak 2016 lalu, saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk bidang olah raga lain, Yunus pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim 2001-2009. Kemudian pengurus KONI Kaltim 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

"Pengalaman dia sebagai sekretaris ada, dia juga sudah lama menggeluti dunia sepak bola, menurut saya dari sekian exco yang ada, dia tepat dipilih," ujar Ferry Paulus.

2 dari 3 halaman

Percaya Ketum

PSSI, Yunus Nusi
Anggota Exco serta Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri). (Istimewa)

Adapun, Yunus ditunjuk sebagai plt sekjen oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Sejak 13 April 2020, kursi sekjen memang kosong pasca ditinggal Ratu Tisha Destria.

"Tentunya ketum dalam menunjuk dia pasti banyak pertimbangan," tutur Ferry Paulus.

"Plt sekjen ini harus punya banyak waktu terus juga harus punya kemampuan. Kalau melihat sepak terjangnya, dia sudah bolak-balik jadi sekretaris. Jadi menurut saya sudah tepat," imbuhnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 21/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia