Sukses


Persib dan Cikarang Listrindo Beri Bantuan APD ke 10 Rumah Sakit di Bandung

Bola.com, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan PT Cikarang Listrindo bersama-sama memberikan bantuan untuk para tenaga medis kepada 10 rumah sakit dan 1 klinik di Kota Bandung dalam memerangi penyebaran virus corona.

Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim didampingi Komisaris Kuswara S. Taryono, beserta HRD PT Cikarang Listrindo, Nurwakhid Hanif Alrosyid menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada perwakilan RS Santo Borromeus dan Santosa Bandung di Rest Area KM 125 Tol Bandung-Jakarta, pada Selasa (21/4/2020).

"Kami mencermati kondisi saat ini, ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit di Bandung," jelas Zainuri.

Dikatakan Zainuri, pekerjaan yang dilakoni para tenaga medis dalam menangani pandemi virus corona di Bandung bukan merupakan pekerjaan mudah. Karenanya, ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban tersebut.

"Kegiatan ini untuk sedikit meringankan, karena bagaimana pun juga pekerjaan mereka berat. Ini kembali sebagai salah satu kepedulian PT PBB yang begitu dekat dengan masyarakat Bandung, makanya kami merasa perlu berikan perhatian," ujar Zaenuri.

"Kami patut berterima kasih kepada PT Cikarang Listrindo. Ini sinergi yang patut disyukuri di tengah kondisi seperti ini. Setidaknya Persib dan PT. Cikarang Listrindo peduli dan ikut berbagi, tidak hanya berpikir soal olahraga," tambah mantan Pangdam III/Siliwangi ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ikut Berperan

HRD PT. Cikarang Listrindo, Nurwakhid Hanif Alrosyid mengaku tergerak untuk ikut berperan secara aktif di dalam kegiatan sosial bersama Persib untuk menanggulangi virus corona.

"Semoga bantuan ini menjadi manfaat bagi tim yang berada di garis terdepan. Kami menyalurkan APD kepada 11 rumah sakit di Bandung," kata Hanif.

Bantuan APD yang diberikan dari hasil kerjasama ini berupa baju hazmat, face shield dan disposable mask. Untuk baju hazmat, berjumlah 800 potong, 1.050 buah face shield dan 62.000 buah disposable mask.

Rumah sakit dan klinik penerima bantuan adalah RS. Santo Borromeus, RS. Immanuel, RS. Rajawali, RS. Kebonjati, RS. Al Islam, RS. Muhammadiyah, RS. Santosa Kopo, RS. Cahya Kawaluyaan, RS. Santo Yusuf, RS. Advent Bandung, dan Klinik Talitakum GKI Pasirkoja.

Video Populer

Foto Populer