Sukses


Beda Gaya 2 Gelandang Persib dalam Menjalani Latihan Mandiri

Bola.com, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan di Bandung Raya pada Rabu (22/4/2020). Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengakui akan taat serta patuh kepada anjuran pemerintah ini.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah setempat dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona di kawasan Bandung Raya. Kebijakan ini sebelumnya sudah dilakukan di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Erwin meyakini bahwa program PSBB ini tidak akan mengganggu latihan mandirinya. Seperti diketahui sebelumnya seluruh pemain Persib saat ini akan diberi program latihan mandiri di rumah masing-masing.

Hal ini sudah berjalan kurang lebih selama satu bulan lamanya.

Erwin berujar bahwa dirinya akan memaksimalkan latihan mandiri di depan rumahnya.

"Bedanya kalau minggu lalu sehari dalam satu minggu lari atau bersepeda di luar, sekarang benar-benat murni latihan di rumah," kata Erwin.

Erwin menjelaskan bahwa ia memilih berlatih di area luar tempat tinggalnya agar tidak meras jenuh. Namun seiring berlakunya PSBB yang diikuti penutupan fasilitas olahraga, dirinya siap memaksimalkan berlatih di rumah.

"Kita semua harus mengikutinya karena itu demi kebaikan kita bersama. Semoga semua usaha kita berhasil dan wabah COVID-19 segera berakhir," ucap Erwin.

Video

2 dari 2 halaman

Rajin Telepon Sesama Pemain

Di sisi lain, Gian Zola Nasrulloh Nugaraha, belakangan intens menambah porsi latihan demi menjaga kondisi fisik serta kebugaran tubuhnya.

“Sehari kadang dua kali, kadang satu kali. Kalau tidak hujan bisa dua kali soalnya banyak waktu luang, daripada diam mending sekalian cari keringat,” katanya.

Sang gelandang serang mengaku kondisinya sangat baik dan tetap mengerjakan instruksi yang diberikan pelatih Persib, Robert Alberts.

“Semenjak ada virus corona sudah tiga minggu tim tidak ada latihan bersama dan pertandingan kompetisi. Walau begitu para pemain dapat pekerjaan rumah dari klub. Tiap hari kami diminta latihan secara mandiri. Kami harus mengirimkan bukti rekaman video ke tim pelatih, yang menunjukkan kalau benar-benar berlatih,” tutur Zola seperti dilansir Pikiran Rakyat.

Tidak hanya itu, selama menjalani liburan dirinya juga banyak menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga serta melakukan komunikasi melalui aplikasi di handphone dengan teman-temannya.

 

Video Populer

Foto Populer