Sukses


Gelandang Persib Berharap PSBB di Bandung Berjalan Sesuai Rencana

Bola.com, Bandung - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung sudah diterapkan hari ini, Rabu (22/4/2020). Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menyambut baik pembatasan ini.

Selain Kota Bandung, beberapa daerah Jawa Barat lainnya seperti Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, juga diberlakukan PSBB hari ini.

Penerapan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 443/Kep-240-Hukham/2020 tentang Pemberlakuan PSBB di Daerah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang dalam rangka percepatan penanganan virus corona COVID-19. PSBB ini rencananya akan diterapkan hingga 5 Mei 2020.

Diterapkannya PSBB sangat disambut penggawa Persib Bandung, tak terkecuali sang gelandang, Kim Jeffrey Kurniawan, yang menyebutkan PSBB sebagai langkah yang bagus untuk kondisi seperti saat ini.

"Kalau saya lihat sekarang tentu sangat bagus. Jerman saja sudah sejak beberapa minggu yang lalu seperti PSBB di sini," ujar Kim saat dihubungi awak media.

Dengan adanya PSBB ini, Kim berharap ada dampak yang signifikan dan kasus infeksi virus turun drastis. "Jadi semoga di Indonesia, khususnya di Bandung, PSBB ini bisa berjalan baik, sama dengan negara-negara lainnya," ujar gelandang Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Masyarakat

Pemain bernomor punggung 23 di Persib Bandung ini menyebutkan pemberlakuan PSBB juga membutuhkan kerja sama masyarakat, yakni dengan tetap diam di rumah saja untuk membantu memutus rantai COVID-19.

"Semoga semuanya diberi kesehatan pada masa sulit ini dan semoga semuanya disiplin selama 14 hari ke depan. Mudah-mudahan tidak lebih dari 14 hari," harap pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Hal senada juga diakui bek sayap Persib, Zalnando. Menurutnya, penerapan PSBB di beberapa wilayah Jawa Barat hari ini oleh pemerintah sangat bagus.

"Bagus karena sekarang juga di Cimahi ada yang positif Corona. PSBB sebuah antisipasi cepat dari pemerintah. Jadi itu bagus untuk kami dan ikuti apa yang dianjurkan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran pandemi ini," ucap pemain asal Kota Cimahi ini.

Video Populer

Foto Populer