Sukses


Ferry Paulus: PSSI Fokus Masalah Corona COVID-19 Dulu, Cari Sekjen Baru Bisa Belakangan

Bola.com, Jakarta - Di tengah pandemi virus corona, PSSI harus kehilangan Ratu Tisha Destria. Pasalnya, perempuan berusia 34 tahun itu memutuskan mundur dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

PSSI kemudian menunjuk anggota Komite Eksekutif (Exco), Yunus Nusi untuk jadi pelaksana tugas (Plt) sekjen. Pria asal Gorontalo itu akan mengisi pos tersebut hingga pemilihan sekjen baru.

Sesuai dengan statuta, penunjukkan sekjen merupakan kewenangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tapi, proses seleksi harus dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Namun untuk saat ini, PSSI diminta Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus untuk fokus membantu penanangan virus corona. Ketimbang mencari sekjen baru.

"Saya rasa masih terlalu jauh melangkah ke sana. Saat ini justru menurut saya yang paling penting adalah bagaimana caranya PSSI juga turut berperan untuk memerangi virus corona, karena rasanya kita belum bisa bergeser dari ini," ujar Ferry.

Video

2 dari 2 halaman

Kompetisi Macet

Wabah virus corona yang semakin merajalela di Tanah Air memang membuat lumpuh segala aspek. Tak terkecuali sepak bola.

Sejak pertengahan Maret lalu, PSSI bahkan harus menangguhkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Tak hanya itu, semua program Timnas Indonesia juga tak bisa jalan.

"Setelah corona ini selesai mungkin baru PSSI bisa melakukan hal lainnya yang salah satunya memilih sekjen, dan menjalankan kegiatan lainnya bersama klub atau Asprov," imbuh Ferry.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 22/4/2020)

Video Populer

Foto Populer