Sukses


Kondisi Kebugaran Oke, Esteban Vizcarra Siap Jalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Persib Bandung, Esteban Vizcarra amat bersemangat menyambut bulan Ramadan tahun ini. Ia berharap bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Vizcarra mengaku sudah menyiapkan diri untuk bulan puasa kali ini. Supaya bisa bepuasa dengan lancar, persiapan dengan kondisi kebugaran yang bagus.

 "Kondisi fisik sekarang amat bagus, karena menjalani program latihan rutin yang dikirim pelatih setiap harinya. Saya pribadi kerap menambah porsi latihan. Dengan kebugaran yang prima, saya siap menjalani puasa tanpa kendala apapun," kata Esteban Vizcarra.

Saat puasa nanti, pemain naturalisasi asal Argentina ini tetap akan menjalankan program latihan mandiri secara maksimal. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, latihan berlangsung sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Situasi puasa di tengah wabah corona diharapkan tak mengganggu. Vizcarra pun berharap semuanya lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saat puasa nanti juga latihan menjelang berbuka supaya kondisi tetap fit. Saya berharap lancar seperti tahun-tahun lalu," ucapnya.

Esteban Vizcarra tak merisaukan pandemi corona COVID-19 saat menjalani ibadah puasa. "Pandemi jangan dijadikan alasan. Asal disiplin menjalani instruksi pemerintah dan selalu menjaga kebersihan diri semoga tidak ada apa-apa," katanya

Ia pun berharap pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia segera berakhir. Sebab, dia sudah menyimpan ambisi besar di lapangan jika pandemi ini mereda.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau sayap ini menargetkan untuk bermain lebih baik bersama Maung Bandung. Vizcarra juga ingin lebih banyak berkontribusi positif bagi Persib.

 

Video

2 dari 2 halaman

Musim Ini On-fire

Sesungguhnya, Vizcarra merupakan pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts di lini tengah Persib. Pemain berusia 33 tahun itu ingin mencetak gol dan membuat assist lebih banyak lagi musim ini.

"Yang terpenting adalah tim kami menang dari hasil kerja keras bersama," ucap Vizcarra.

"Kalau cetak gol saya juga ingin, tapi itu bukan prioritas. Kemenangan Persib yang terpenting, gol akan datang sendiri," kata pemain bernomor punggung 10 ini.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini musim lalu hanya menyumbangkan tiga gol untuk Persib. Padahal, Vizcarra tampil dalam 27 pertandingan atau mencatatkan 1.877 menit bermain.

Dia berharap torehannya tersebut mengalami peningkatan pada musim ini. Vizcarra juga percaya dengan sentuhan pelatih Robert Rene Alberts akan membuat Persib menjadi tim yang lebih baik.

Tapi, sebelum dia mewujudkan ambisinya bersama Persib, Vizcarra mesti bersabar sambil berharap pandemi corona Covid-19 segera berakhir dan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan kembali,

"Untuk saat ini, yang paling penting adalah orang-orang sehat dulu," jelas mantan pemain Semen Padang ini.

Video Populer

Foto Populer