Jabat Plt Sekjen PSSI, Ini Tugas Pertama Yunus Nusi dari Iwan Bule

Oleh Hendry Wibowo pada 24 Apr 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 12:15 WIB
PSSI, Yunus Nusi
Anggota Exco serta Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri). (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi sudah mendapat tugas dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Tugas pertama pria asal Gorontalo ini ialah terkait administrasi.

Tugas Sekjen PSSI akan diemban Yunus hingga pemilihan sekjen baru. Adapun, kursi Sekjen PSSI sebelumnya kosong lantaran Ratu Tisha Destria resign.

"Pertama pembenahan dan penyempurnaan administrasi kesekjenan. Ini menjadi fokus kita. Mudah-mudahan ke depan hal-hal yang menyangkut administratif, yang memang menjadi tugas utama sekjen," ujar Yunus.

"Itu yang akan kami benahi serta pengendalian struktur dan staf di kesekjenan PSSI," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

2 dari 3 halaman

Kerjakan Administrasi

Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3/2020) untuk melihat persiapan kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. (Bola.com/M. Iqbal Icshan)

Yunus juga menegaskan bahwa tugas sekjen itu ialah di internal PSSI. Oleh sebab itu, ia harus lebih maksimal menyelesaikan tugas-tugas administrasi kesekjenan.

"Tugas-tugas eksternal atau tugas keluar itu tugas utama ketum dan beliau sudah mengarahkan saya demikian. Jadi di PSSI, tugas dan fungsi kesekjenan lebih kepada penyelesaian tugas-tugas administrasi kesekjenan yang ada di internal. Bertemu Presiden, Menteri, AFC, FIFA, dan lain-lain, sekjen itu hanya mendampingi ketum dan exco. Tugas-tugas sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan exco dan arahan ketum," tuturnya.

"Jadi sebenarnya tugas dan fungsi utama sekjen berada di dalam pengendalian admistrasi kesekjenan di internal, mensirkuler semua urusan-urusan administrasi, dan tentu melakukan komunikasi internal itu pun sebatas adminitrasi dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asprov, Asosiasi sepak bola, serta organisasi yang berafiliasi dengan PSSI," imbuh Yunus.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 24/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia