Sukses


Akan Rayakan Lebaran di Inggris, Trio Garuda Select Jadi Mahir Memasak

Bola.com, Jakarta - Tinggal tiga personel Garuda Select yang tetap bertahan di Inggris. Saat rekan-rekannya telah kembali ke Indonesia pada akhir Maret 2020, Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana bermukim lebih lama di Negeri Ratu Elizabeth.

Skuat Garuda Select pulang lebih cepat karena pandemi virus corona menyerang Inggris. Sementara itu, Bagus Kahfi tidak bisa ke mana-mana. Akibat cedera pergelangan kaki dan pergeseran ligamen yang dialaminya ketika melawan Reading, awal Maret lalu, penyerang berusia 18 tahun ini terpaksa menepi selama delapan bulan.

Tim medis Garuda Select menyarankan Bagus Kahfi untuk tetap tinggal di Inggris demi pemulihan cederanya. Agar tak kesepian, pemain Timnas Indonesia U-19 ini ditemani oleh Brylian dan David.

Karena itu pula, Bagus, Brylian, dan David, terpaksa melewati momen Ramadhan di Indonesia dan merayakan lebaran di Inggris.

"Saya sudah mengambil risiko dengan bertahan di sini. Khawatir kalau pulang ke Indonesia malah bisa jadi carrier. Tak masalah lebaran tak pulang ke Indonesia. Toh, orang tua sudah mengizinkan," ujar Bagus Kahfi dikutip dari wawancaranya dengan Jebreeet Media TV di YouTube.

"Kalau rindu dengan keluarga, sudah pasti. Tapi, kami masih bisa berkomunikasi. Misalnya melalui video call atau sambungan telepon. Saya juga terkadang menghubungi keluarga lebih dulu," kata saudara laki-laki dari bek sayap kanan Garuda Select, Bagas Kaffa ini.

Video

2 dari 2 halaman

Brylian dan David Pandai Memasak

Saat Garuda Select masih aktif beruji coba, ketiganya tinggal di Birmingham. Namun, karena pandemi COVID-19 turut menyerang kota itu, ketiganya terpaksa hijrah ke Derby.

Selama di Inggris, asupan makanan Bagus Kahfi berasal dari masakan Brylian dan David. Keduanya disebut pandai memasak ayam goreng dan nasi goreng.

"Kami terbiasa masak sendiri. Dapat instruksi seperti itu. Ada jam makan. Walaupun sekarang bosan, tapi tetap stay at home saja selagi ada internet untuk bermain game. Semoga wabah ini cepat selesai," ucap Bagus Kahfi.

"Saat makan, kami masak sendiri. Kami mempersiapkan bahan makanan dengan membeli dari supermarket untuk sepekan. Saya belum bisa masak karena tak bisa jalan, jadi Brylian dan David yang masak, seperti masak ayam goreng dan nasi goreng. Untung ada nasi juga di sini," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer