Cucu Somantri Pastikan Putranya Tidak Jadi General Manager PT LIB

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Apr 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 19:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Somantri memastikan, Pradana Aditya Wicaksana tidak akan menjadi General Manager pada perusahaan yang mengoperasikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 tersebut. Pradana adalah putra kandung Cucu.

"Saya memastikan anak saya tidak akan bekerja di PT LIB. Saya juga akan menghadap Ketua PSSI untuk menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kisruh," ujar Cucu dinukil dari laman Liga Indonesia.

Bola.com sempat mendapatkan struktur organisasi PT LIB bertanda tangan Cucu per 3 Maret 2020 dari Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra. Di situ tergambar bahwa Pradana Aditya menduduki posisi sebagai GM yang membawahi beberapa presiden direktur PT LIB.

"Merespons struktur organisasi PT LIB yang tersebar di media, bahwa itu adalah paket restruktur yang diajukan staf kepada saya," imbuh Cucu.

"Di dalamnya, ada nama dan posisi baru seperti GM. Itu belum resmi karena harus dirapatkan dahulu dengan semua direksi dan Komisaris PT LIB," jelas purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat tersebut.

2 dari 3 halaman

Belum Sempat Mengadakan Rapat

Launching Liga 1 2020
Dirut PT LIB, Cucu Somantri, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). Sebanyak 18 klub akan memeriahkan Liga 1 yang akan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 November 2020. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Cucu menerangkan bahwa struktur organisasi yang diajukan stafnya belum sempat dibahas akibat wabah virus corona. Pria berusia 61 tahun ini berharap pandemi COVID-19 bisa segera mereda.

"Perlu diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, semuanya disibukkan dengan adanya pandemi virus corona yang memengaruhi semua lini. Termasuk sepak bola dengan beragam kompetisinya," ucap Cucu.

"Kami pun ikut prihatin dengan melaksanakan anjuran pemerintah untuk menerapkan cara kerja dari rumah. Hal ini membuat Surat Keputusan yang sah terkait struktur organisasi PT LIB masih belum ada," terangnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓