Sukses


Ini Sosok yang Berperan Besar dalam Gerakan Arema Melawan COVID-19

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC melanjutkan kontribusi mereka untuk membantu semua pihak yang terkena imbas virus corona. Dua hari beruntun (24-25 April), manajemen memberikan pelindung wajah kepada petugas medis dan pihak yang terlibat langsung menangani pasien. 

CEO Arema, Agoes Soerjanto pada Kamis (23/4/2020) secara simbolis sudah memberikan 80 face shiel kepada Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainuddin. Seremonial dilakukan di Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Selanjutnya, Arema menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota, Leonardus Simarmata dan Letkol Infanteri Tomny Anderson pada Jumat (24/4/2020) di kantor manajemen.

Nantinya, perangkat itu akan disalurkan oleh pihak Kepolisian, TNI, dan pemerintah setempat.

Ini jadi aksi kesekian kalinya yang dilakukan Arema. Sebelumnya, sudah ada aksi penyemprotan disinfektan, pembagian bantuan sembako hingga memberikan nasi bungkus dijalanan. Semua itu dilakukan dengan melibatkan relawan yang tergabung dalam gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). 

Sosok Agoes Soerjanto yang paling sering muncul dalam aksi sosial ini. Dia merupakan koordinator gerakan MBLC tersebut. Padahal satu tahun terakhir, Agoes jarang terlihat mendampingi Arema FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Terjun Langsung

Agoes lebih sibuk dengan aktivitas lain di luar sepak bola, sedangkan Arema FC secara manajerial diserahkan kepada General Manager, Ruddy Widodo.   

Namun, ketika wabah corona menerpa Indonesia dan khususnya Malang, ia langsung bergerak.

“Saya senang berorganisasi. Apalagi sifatnya sosal seperti ini. Kami ingin membuat banyak kegiatan yang menumbuhkan jiwa nasionalisme. Corona ini memang sempat membuat panik. Tapi kegiatan-kegaitan ini bisa membuat semua bergairah untuk bersama lawan corona,” jelas pria yang juga aktif dalam organisasi GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri). 

Bisa dibilang, aksi yang dipelopori Agoes sudah menyentuh semua elemen ditengah pandemi corona. Mulai antisipasi dengan penyemprotan disinfektan, membantu warga yang kehilangan penghasilan dengan memberi paket sembako, hingga memberikan APD. Agoes juga membuat Arema sebagai pionir klub yang punya peran aktif membantu masyarakat melawan wabah ini.  

Video Populer

Foto Populer