Sukses


Ramadhan Tanpa Kompetisi, Bek Barito Putera Jualan Kurma

Bola.com, Jakarta - Bek Barito Putera, Reva Adi Utama punya tersendiri untuk mengisi waktu disela-sela latihan mandiri menyusul penghentian Shopee Liga 1 akibat pandemi COVID-19.

Ia memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbisnis kurma, buah yang paling digemari umat muslim di Makassar, kampung halamannya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Reva dan istrinya, Alya Nadira memanfaatkan media sosial, instagram untuk mempromosikan dagangannya via akun @kurmasukarinyaalya. Eks bek PSM Makassar ini pun siap mengantar langsung ke pembeli bila jadwal latihannya kosong.

"Buah kurma dan susu kurma bisa jadi pilihan kala sahur dan buka puasa," ujar Reva berpromosi di akun instagram pribadinya, @rvadiutama5, Sabtu (25/4/2020).

Menurut Reva, bisnisnya itu membantu dirinya untuk mengatasi kejenuhan.

"Sebagai pesepak bola, saya tentu ingin kembali bermain di lapangan hijau. Semoga pandemi virus corona bisa teratasi dan kami kembali berkompetisi," kata Reva.

Reva menambahhkan, selama menjalani masa karantina, ia dan pemain lainnya rutin berkomunikasi dengan pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman terkait program latihan mandiri.

"Setiap pemain diminta untuk menjaga kondisi dan berat badan dengan menjalankan program yang diberikan pelatih."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Lelang Medali Juara Piala Presiden

Reva mengaku turut prihatin dengan kondisi sesama yang menjadi korban COVID-19. Itulah mengapa ia berinsiatif melelang medali juara Piala Presiden yang diraihnya bersama PSM tahun lalu.

"Medali ini memang sangat berarti dalam perjalanan karier saya di sepakbola. Apalagi ini diraih PSM setelah 19 tahun puasa juara. Tapi, bagi saya, membantu sesama yang tengah kesulitan juga penting. Semoga bermanfaat," tulis Reva di akun instagramnya dua hari lalu.

Dalam melelang medalinya itu, Reva bekerjasama dengan akun suporter @pagolonet.

Musim lalu, karier Reva mengalami pasang surut. Setelah membawa PSM meraih trofi Piala Presiden, Reva yang merupakan alumni Akademi Sepakbola Frenz ini hengkang ke Perseru Badak Lampung FC untuk mendapatkan menit bermain.

Namun, ia gagal menyelamatkan klub asal Lampung itu dari degradasi karena cedera di pengujung musim.

Berkat kemampuannya sebagai bek sayap kiri dengan umpan terukur, manajemen Barito Putera menyodorkan kontrak kepada Reva jelang Liga 1 2020.Nama Reva mulai mencuat di ajang Torabika Soccer Champioship 2016.

Aturan yang mewajibkan klub memainkan pemain muda di ajang ini membuat Reva mendapat kesempatan mematangkan kemampuannya. Pada dua edisi perdana Liga 1, Reva pun kerap menjadi pemain starter Robert Alberts, pelatih PSM kala itu.

 

Video Populer

Foto Populer