Sukses


PSSI Work from Home, Iwan Budianto Kembali Gandeng Arema FC

Bola.com, Malang - Sepak bola Indonesia tengah mati suri ditengah pandemi virus corona. Sejak 14 Maret lalu, kompetisi Liga 1 dan 2 dihentikan oleh PSSI.

Kelanjutan kompetisi juga masih gelap karena PSSI akan melihat kondisi terbaru pada 29 Mei. Kini, klub dan federasi tidak memiliki aktivitas lagi. Para pejabat federasi memilih bekerja dari rumah, termasuk wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto.

Sejak kompetisi berhenti, dia berada di Malang dengan keluarganya. Sebelumnya, pria yang akrab disapa IB ini lebih banyak berada di Jakarta untuk mengurusi PSSI.

Saat kembali ke rumah, dia tidak hanya sekedar berdiam diri dengan anak dan istri. Tapi juga memberikan sumbangan dalam kegiatan melawan virus corona.

Setelah ditelusuri, IB ikut menyumbangkan dana untuk beragam aktivitas sosial bersama klub yang pernah dibawahinya, Arema FC. Dia kembali berkolaborasi dengan CEO Arema yang baru, Agoes Soerjanto yang tak lain adalah teman baiknya. Mereka membuat sejumlah aksi sosial di Malang.

“Sebagai arek Malang, kami merasa prihatin dan terpanggil. Sepak bola kita sedang susah, semua klub dalam kondisi sulit, begitu juga PSSI. Namun, ada yang lebih susah, yakni kalangan medis, petugas keamanan, pekerja informal, pekerja harian, para pengendara ojek online. Mereka harus mendapat sentuhan pertolongan,” kata mantan CEO Arema FC ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bantuan Sosial

Iwan terlibat dalam beberapa program bernama Bakti Arema FC untuk Arek Malang, di antaranya menyumbangkan hand sanitizer, sembako hingga nasi bungkus. Pelaksanaannya, Arema juga menggandeng warga setempat dan karangtaruna.

IB meminta maaf jika bantuannya dianggap belum sempurna. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas barang yang diberikan. Tapi paling tidak itu bisa sedikit membantu dan merangsang orang lain yang mampu ikut melakukan aksi sosial bagi daerahnya.

Apa yang dilakukan IB sekarang juga sejalan dengan arahan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami telah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI, untuk terlibat dalam penanganan wabah baik secara medis maupaun nonmedis. Dengan memberikan bantuan ini, semoga mempercepat penanganan. Jika mampu memutus rantai penyebaran corona, maka kondisi akan stabil dan sepak bola bisa kembali digelar,” jelasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer