Sukses


Pandemi Corona Belum Berakhir, Bek Persib Tidak Bisa Jalani Kebiasaan Saat Ngabuburit

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, menceritakan kebiasaannya saat ngabuburit pada momen Ramadhan. Pesepak bola kelahiran Ternate ini mengaku sering menghabiskan waktu untuk memancing sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Namun, dalam Ramadhan kali ini, kegiatan tersebut tidak dapat dilakukan oleh Ardi Idrus. Pandemi virus corona yang makin mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menjadi penyebab.

Alasannya sudah tentu pembatasan aktivitas di luar ruangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Langkah tersebut diambil agar mata rantai penyebaran virus bisa terputus.

"Saya sering memancing, tapi sekarang hanya di rumah saja. Saya mulai latihan pada pukul 16.30 WIB, sambil menunggu buka puasa," ujar bek Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Jalani Ibadah Puasa di Kampung Halaman

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini dijalani Ardi Idrus di kampung halamannya. Ia memilih mudik ke Ternate lantaran Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan PSSI dan aktivitas tim Persib Bandung diliburkan.

"Saat puasa biasanya saya tidak pernah pulang kampung. Baru kali ini, karena biasanya puasa pasti di tim masing-masing seperti tahun kemarin," tuturnya.

Ardi Idrus pun berdoa agar virus corona bisa segera lenyap di muka bumi. Dengan begitu, semuanya bisa kembali normal.

"Saya berharap pandemi ini segera berakhir," imbuh pemain berusia 27 tahun ini.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bolanet (Fitri Apriani/Asad Arifin, published 25/4/2020)

Video Populer

Foto Populer