Sukses


Robert Alberts Ungkap Kisah Rahasia Topi Kulit Miliknya

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dikenal memiliki sebuah ciri khas, yakni selalu menggunakan topi kulit di kepalanya. Ternyata, ada cerita rahasia dan alasan khusus mengapa pelatih asal Belanda itu selalu menggunakan topi tersebut.

Ciri khas menggunakan topi kulit ala Robert Alberts sudah dilakukannya sejak usia 20 tahun. Hal itu juga dibawanya ketika berkarier di Indonesia sejak menukangi Arema, PSM Makassar, hingga Persib Bandung.

Kedekatan Robert Alberts dengan topi kulit tersebut berawal dari ketidaksengajaan. Ketika itu, Robert Alberts yang masih aktif bermain di Vancouver Whitecaps bersama rekannya yang seorang kiper, Greg Weber, berlibur ke Hawaii.

Ketika ingin berjemur di pantai, keduanya tak bisa menikmati pemandangan karena terhalang silaunya cahaya matahari. Kemudian Robert Alberts bertanya kepada seseorang yang berada di sebelahnya seputar topi tersebut.

"Topi ini memiliki sejarah panjang. Ketika berjemur di pantai, cahaya mataharinya menyilaukan mata sehingga kami tidak bisa melihat wanita cantik di pantai," kata Robert Alberts dalam akun Youtube-nya.

"Lalu saya bertanya kepada seseorang di sebelah saya yang memakai topi karena dia sangat menikmati pemandangannya. Dia menjawab membuat topi sendiri hingga akhirnya saya pesan satu buah. Saya membeli topi kulit di Hawaii pada saat berusia 20 tahun dan topi ini sudah berumur 45 tahun saat ini," ujar Robert Alberts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantu Penglihatan

Setelah menjadi pelatih, topi tersebut masih memiliki peran dalam karier Robert Alberts. Jika dahulu topi tersebut melindungi matanya dari cahaya matahari, saat ini topi kulit tersebut melindunginya dari cahaya lampu stadion.

"Setelah itu, saya simpan topinya karena bisa menjaga mata saya dari silaunya lampu stadion. Berkat topi itu, penglihatan saya menjadi lebih baik 20-30 persen. Itulah alasan mengapa saya masih menggunakan topi kulit tersebut," jelas Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer