Sukses


Deretan Pemain yang Tampil Tajam pada Bulan Ramadhan

Bola.com, Jakarta - Jika pandemi virus corona tak melanda dunia dan Indonesia khususnya, Shopee Liga 1 2020 dipastikan akan tetap bermain selama bulan Ramadhan. Ternyata, ada pemain-pemain yang memiliki ciri khas yakni tampil tajam selama bulan suci tersebut.

Sejak Liga Indonesia menggunakan format Liga 1, kompetisi tetap bergulir sepanjang Ramadhan. Pada periode 2017-2019, terdapat dua pertandingan yang akan dimainkan masing-masing tim ketika Ramadhan.

Selama Ramadhan, pertandingan tak digelar sesuai jadwal biasa. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan jadwal kickoff menjadi pukul 20.30 WIB.

Perubahan jadwal itu juga berdampak pada pola latihan para pemain. Biasanya, klub-klub memberikan kelonggaran waktu latihan menjadi malam hari untuk pemain yang melakukan ibadah puasa.

Pertandingan sepak bola Indonesia saat Ramadhan tetap mampu mencuri perhatian masyarakat. Pertandingan-pertandingan tersebut tentu saja menambah semarak dan kemeriahan bulan Ramadhan.

Bola.com mencoba mengerucutkan lima pemain yang tampil tajam pada bulan Ramadhan di Indonesia. Berikut ini lima pemain dengan jumlah gol terbanyak di bulan Ramadhan versi Labbola.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo tercatat berhasil mencetak lima gol selama bulan Ramadhan pada kompetisi Liga 1. Gol-gol itu dicetak Greg hanya untuk Madura United.

Jumlah tertinggi dicetak Greg Nwokolo pada Ramadhan 2017 yakni sebanyak tiga gol. Adapun pada Ramadhan 2018, Greg gagal mencetak gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak pada edisi 2019.

Tahun ini, Greg dipastikan tak bisa mencetak gol pada bulan Ramadhan. Hal itu terjadi karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

3 dari 6 halaman

Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic juga mengemas lima gol selama bermain di bulan Ramadhan. Gol-gol itu dicetak Rakic ketika bersama Tira Persikabo dengan raihan tiga gol dan dua gol bersama Madura United.

Musim ini, Aleksandar Rakic membela Barito Putera. Dalam tiga laga yang dimainkannya, pemain asal Serbia itu belum mampu mencetak gol.

Rakic juga gagal melanjutkan tradisi mencetak gol di bulan Ramadhan. Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

4 dari 6 halaman

Dedik Setiawan

Dedik Setiawan juga mengoleksi lima gol selama bermain di bulan Ramadhan. Semua gol Dedik dicetaknya bersama Arema FC.

Perinciannya adalah tiga gol pada Ramadhan 2018 dan dua gol pada edisi 2019. Musim ini, Dedik masih berseragam Arema FC dan belum dimainkan.

Niat Dedik untuk mencetak gol pada bulan Ramadhan 2020 bakal sirna. Shopee Liga 1 2020 sedang ditangguhkan karena darurat bencana pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

5 dari 6 halaman

Lerby Eliandry

Serupa dengan tiga pemain sebelumnya, Lerby Eliandry juga mengemas lima gol selama tampil pada tiga edisi Ramadhan di Liga 1. Gol-gol yang dicetak Dedik semuanya terjadi ketika masih membela Borneo FC.

Perinciannya adalah empat gol pada Ramadhan 2017 dan 1 gol pada musim 2019. Pada musim 2020, Lerby bergabung dengan Bali United dan sudah mencetak satu gol.

Akan tetapi, Lerby Eliandry tak akan bisa mencetak gol pada Ramadhan 2020. Hal itu terjadi karena kompetisi Shopee Liga 2020 dihentikan karena pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

6 dari 6 halaman

Beto Goncalves

Beto Goncalves menjadi pemain paling tajam jika bermain pada bulan Ramadhan. Pemain naturalisasi itu tercatat sudah mencetak tujuh gol sepanjang Liga 1 digelar pada Ramadhan.

Jumlah gol itu dikumpulkan Beto bersama Sriwijaya FC dan Madura United. Perinciannya adalah empat gol bersama Sriwijaya FC pada 2017 dan tiga gol dengan Madura United pada Liga 1 2018 dan 2019.

Namun, untuk musim ini Beto sementara tak bisa mencetak gol pada bulan Ramadhan. Hal itu terjadi karena pandemi virus corona yang sedang menjangkit di Indonesia sehingga kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan.

Video Populer

Foto Populer