Sukses


Larangan Mudik Bikin Pemain Asing Persita Gagal Pulang ke Argentina

Bola.com, Jakarta - Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos, tak bisa pulang ke negaranya, Argentina. Alhasil, Bustos untuk sementara waktu harus tertahan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menetapkan aturan larangan mudik di seluruh Indonesia. Alhasil, transportasi antarkota dan antarprovinsi, baik darat, laut, dan udara dilarang beroperasi.

Khusus untuk transportasi udara, larangan tak hanya untuk penerbangan domestik namun juga internasional. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin mewabah di belahan dunia, termasuk Indonesia.

"Tidak jadi pulang kampung ke Argentina. Saya tetap di Indonesia," ujar Bustos, Senin (27/4/2020).

"Saya di sini sangat sedih. Saya sangat merindukan keluarga saya di Argentina," tambah pesepak bola berusia 27 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Jenuh

Lanjut Bustos, pandemi virus corona membuatnya sangat jenuh. Terlebih, kompetisi harus dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Kondisi tersebut akhirnya membuat aktivitas tim Persita diliburkan. Belum lagi, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

"Saya merasa bosan dengan situasi tanpa sepak bola dan corona," imbuh Bustos.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Fitri Apriani/Editor: Serafin Unus Pasi/Published: 27/04/2020)

Video Populer

Foto Populer