Sukses


Melvin Platje Enggan Memprediksi Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bali - Penyerang Bali United, Melvin Platje, enggan memprediksi nasib Shopee Liga 1 2020. Menurut Melvin, saat ini situasi sedang tidak memungkinkan karena pandemi virus corona yang melanda dunia, khususnya Indonesia.

Shopee Liga 1 2020 mengalami penghentian sementara sampai pengujung Mei 2020 karena pandemi virus corona. Namun, kelanjutan musim ini masih menjadi misteri karena bergantung pada sikap Pemerintah Republik Indonesia.

Saat ini, Pemerintah sedang menetapkan status bencana nasional akibat pandemi virus corona. Jika status tersebut dicabut dalam waktu dekat, kemungkinan besar kompetisi musim ini bisa dilanjutkan.

PSSI sebenarnya merencanakan kompetisi bergulir lagi pada Juli mendatang. Syaratnya, jika Pemerintah mencabut status darurat bencana sesuai keputusan awal, yaitu 29 Mei. Jika status tersebut dilanjutkan, besar kemungkinan kompetisi musim ini bakal dihentikan secara permanen.

"Saya tidak yakin dengan apapun karena tidak ada yang tahu apa yang terjadi sekarang. Jadi, saya tidak bisa mengatakan apapun soal itu," kata Melvin Platje di akun Youtube Bali United.

Kasus positif virus corona masih mengalami peningkatan setiap harinya. Data per Selasa (28/4/2020), terjadi penambahan 415 kasus positif yang membuat jumlah kasus menjadi 9.511.

Melihat naiknya jumlah kasus positif corona di Indonesia, hal ini makin membuat nasib kompetisi tak pasti. Melvin Platje hanya ingin fokus menjaga kebugaran di tengah ketidakpastian itu.

"Tidak ada satu pun yang tahu apa yang akan terjadi. Yang bisa saya lakukan adalah untuk tetap bugar dan siap untuk berlatih bersama. Jadi, ketika latihan dimulai lagi saya harus ada di sana. Itulah yang ada dalam pikiran saya sekarang. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tegas Melvin Platje.

Bali United sudah satu bulan lebih meliburkan para pemainnya. Meskipun diliburkan, Melvin Platje dkk. tetap mendapatkan menu latihan secara mandiri.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bertahan di Indonesia

Melvin Platje memilih bertahan di Indonesia di tengah pandemi virus corona. Menurut Melvin, situasi di Indonesia tak berbeda dengan di negara asalnya Belanda, sehingga dirinya memutuskan untuk bertahan di Bali.

"Saya pikir di Eropa juga memberlakukan hal yang sama. Situasi di Belanda mirip dengan di Indonesia. Saya tidak pulang karena lebih aman tidak ke mana-mana dulu," kata Melvin Platje seperti dikutip situs liga, Minggu (26/4/2020).

"Saya berharap pemerintah bisa melindungi warganya dan semoga bisa kembali ke kehidupan normal lagi. Mungkin, jika situasi sudah lebih baik di Belanda, maka saya pulang ke sana," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer