Gaduh Isu KKN di PT LIB, Ketua Umum PSSI Mulai Merasa Terganggu

Oleh Ario Yosia pada 29 Apr 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 07:10 WIB
Penutupan Kongres Luar Biasa PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara terkait kegaduhan yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi sepak bola di Tanah Air itu dianjurkan untuk secepatnya menggelar pertemuan oleh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Kegaduhan di LIB muncul setelah Direktur Utama, Cucu Somantri dikabarkan memasukkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana ke LIB sebagai General Manager (GM). Penunjukkan itu kabarnya tidak disukai sejumlah petinggi di LIB.

Beberapa hari lalu, Cucu pun membantah kabar tersebut sembari memastikan bahwa anaknya tidak akan di LIB. Tapi, statemennya bertolak belakang lantaran dalam beberapa kegiatan LIB, anaknya sudah aktif.

"Sebagai entitas profesional, LIB sebaiknya segera melakukan rapat internal untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan dan tantangan ke depan pasca pandemi ini usai nanti," ujar Iwan Bule.

"Apakah itu melanjutkan liga, atau kalau tidak dilanjutkan itu akan seperti apa rencana PT LIB selaku operator," katanya Mochamad Iriawan menambahkan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Hal Penting yang Harus Diurus

 Permasalahan tersebut diharapkan Iwan Bule tak mengganggu LIB. Sebab, masih banyak hal yang lebih penting untuk diurus.

"Bagaimana rencana bisnis akan dibuat setelah vakum sekian bulan ini," tutur mantan Kapolda Jawa Barat ini.

"Bukan sibuk dengan kegaduhan internal yang sama sekali tidak menunjukkan itikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisinya," imbuh Iwan Bule.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 29/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓