Sukses


Mengintip Keseruan Latihan Daring Persipura: Mulai dari Gendong Anak, Sinyal Wifi Terganggu, hingga Candaan Kumis Panjang

Bola.com, Jakarta - Jacksen F. Tiago memimpin langsung sesi latihan online Persipura Jayapura dengan menggunakan aplikasi Zoom pada awal pekan ini. Para pemain Tim Mutiara Hitam terlihat serius menjalani sesi latihan di bawah komando pelatih fisik, Breno Araujo.

Video latihan daring Persipura ditampilkan di channel Youtube resmi Persipura pada Rabu (29/4/2020). Kesemua pemain ikut ambil bagian.

Jacksen menyapa satu per satu pemainnya saat hendak menjalani latihan. "Halo Ricardo (Salampessy), apa kabar?"

"Baik Coach. Bagaimana keadaan di Surabaya?" balas Ricardo.

Selanjutnya Jacksen berujar. "Kami baik-baik di sini. Kumis kamu makin panjang ya." Ricardo membalasnya dengan senyuman.

Sapaan serupa juga ia lontarkan ke kapten Persipura, Boaz Solossa. "Bochi, apa kabar?"

Dalam sesi latihan ini terlihat Jacksen menggedong anak keduanya, Diego Samir Tiago. Ia sempat menyapa para pemain Persipura yang menjankan ibadah puasa. "Teman-teman selamat menjalankan ibadah puasa, semoga lancar-lancar ya," katanya.

 Saat sesi latihan Persipura yang direkam di Youtube terlihat para pemain serius menjalani. Kejadian-kejadian lucu sempat mencuat, seperti misal anak salah satu pemain ikutan nimbrung mengganggu aktivitas sang bapak.

"Waduh, maaf teman-teman anak saya mengganggu ini," teriak Ricardo.

"Maaf suara saya putus-putus, jaringan wifi tak bagus," celetuk Yustinus Pae.

"Tenang, ayo semangat," timpal Jacksen mengomandoi pemainnya.

Sebelumnya sang mantan Barito Putera tersebut sempat bercerita bahwa seluruh pemain Tim Mutiara Hitam diinstruksikan menjalani sesi latihan rutin mandiri tiap harinya, tanpa terkecuali.

“Pemain non-muslim tetap latihan rutin. Kalau pemain muslim juga tetap normal. Cuma kami sarankan mereka lakukan kegiatannya menjelang buka Puasa,” kata Jacksen.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Libur Seminggu Sekali

Menurut Jacksen, sebagai pemain profesional, tidak ada alasan untuk mengurangi intensitas latihan. Karena itu, menu yang diberikan untuk pemain yang sedang berpuasa dan tidak tak boleh dibedakan.

“Dari aspek intensitas latihan, tetap normal, tidak ada perubahan apa pun. Seperti biasa, mereka olahragawan dan itu bagian dari pekerjaan keseharian mereka,” ungkapnya.

 Nah, untuk melihat sejauh mana pemain menjalankan instruksinya, Jacksen meminta latihan dilakukan secara online yang dipecah beberapa grup. Jacksen mewajibkan para asistennya untuk mengirimkan video latihan pemain saat menjalani masa libur kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi corona.

Penggawa Persipura hanya mendapat hari libur pada Minggu, mengingat sebagian besar awak tim yang beragama kristen ibadah.

“Kami bagi dua grup, hanya berbeda waktu latihannya, tetapi mereka tetap harus latihan secara online sehingga bisa dipantau langsung,” tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer